Video Pemandangan Bukit Padang Pasir Mars, Bikin Merinding!

video 4K Pemandangan Mars

Telset.id, Jakarta – Gambar dalam format video 4K nan mempesona memperlihatkan pemandangan Mars dalam definisi super tinggi. Video berdurasi sekitar 10 menit dan diposting di YouTube tersebut direkam oleh robot NASA.

Video luar biasa yang diunggah itu menampilkan pemandangan indah dari permukaan Planet Merah, termasuk padang pasir luas, bukit pasir luas, tebing curam, dan tanah retak yang berserakan dengan batuan bergerigi.

{Baca juga: Sebelum ke Mars, Ilmuwan Minta NASA Menjelajah Venus}

“Baru kali pertama ini cuplikan Mars dibuat dalam video beresolusi 4K yang sangat menakjubkan,” demikian penjelasan sang narator dalam video itu, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Kamis (23/7/2020).

Video “perjalanan melintasi permukaan dunia lain” telah diposting oleh Dokumenter ElderFox Inggris, yang dibuat menggunakan foto digital dan diambil oleh tiga penjelajah NASA serta dipancarkan ke Bumi.

Mereka kemudian “dijahit bersama” untuk menciptakan ilusi kamera yang mendayung melintasi lanskap yang sunyi dan tandus dan memberikan apa yang narator sebut sebagai “pengalaman paling hidup di Mars.”

Lokasi yang ditampilkan dalam nama video tersebut meliputi Cape Verde, Santa Maria Crater, Burns Cliff, dan Marathon Valley Entrance. Beberapa pemotretan berhasil menangkap bagian rover yang merekam gambar.

{Baca juga: Heboh Penemuan Tulang Manusia di Mars, Ini Penjelasannya}

Sementara yang lain, punya  bagian hitam kecil yang mewakili pemandangan yang tidak difoto. Satu pandangan yang disebut sebagai “mosaik terbesar yang pernah disatukan” dibuat dari lebih dari 1.000 gambar.

“Curiosity merekamnya antara 24 November dan 1 Desember 2019. Iamenjelajahi daerah bernama ‘Glen Torridon’ yang berteori mengandung tanah liat dalam jumlah besar,”  demikian pernyataan tambahan narator. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here