Arti Logo dan Motto Angkatan Luar Angkasa AS

Angkatan Luar Angkasa AS

Telset.id, Jakarta  – Angkatan Luar Angkasa AS telah meluncurkan logo Delta dan motto “Semper Supra”, beberapa waktu lalu. Tentu, banyak orang merasa penasaran dengan arti logo serta motto tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (27/7/2020), AS mengumumkan bahwa motto “Semper Supra” memiliki arti “Selalu di Atas.” Lantas, apa maksud motto itu?

{Baca juga: Warganet Kompak “Nyinyirin” Seragam Pasukan Angkasa Donald Trump}

“Emp Sempre Supra adalah motto resmi kami. Motto tersbeut mewakili peran kami dalam membangun, memelihara, dan melestarikan kebebasan operasi AS dalam domain luar angkasa,” jelasnya.

Logo dan motto yang diusung menghormati warisan dan sejarah Angkatan Luar Angkasa AS. Sementara batas luar perak simbol Delta, menandakan pertahanan dan perlindungan dari semua musuh.

“Di pusat Delta adalah bintang Polaris, yang melambangkan bagaimana nilai-nilai inti memandu misi Angkatan Udara. Delta kalii pertama digunakan dalam organisasi luar angkasa pada awal 1961,” tambahnya.

Angkatan Luar Angkasa AS mencatat bahwa desain Delta juga digunakan di segel dan bendera cabang keenam Angkatan Bersenjata AS. Pembentukan Angkatan Udara diumumkan pada Agustus 2018.

{Baca juga: Pasukan Luar Angkasa AS Bingung Cari Jati Diri yang Pas}

Pada 26 Maret 2020 lalu, Angkatan Udara AS melakukan peluncuran pertama ketika satelit Frekuensi Sangat Tinggi atau biasa disebut AEHF-6 resmi lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral.

Sebelumnya, Pasukan Luar Angkasa AS sempat bingung mencari jati diri dan sebutan yang pas bagi mereka. Pasukan ini sibuk mencari sebutan paling tepat sebagai cabang militer terbaru AS. Para profesional luar angkasa pun dilibatkan.

“Angkatan Udara AS sedang mencari feedback dari para profesional untuk memberi nama tepat bagi Pasukan Luar Angkasa AS. Demikian pula dengan sebutan para personelnya,” tulis pihak Angkatan Udara AS di situs resmi.

Mengingat signifikansi nama terhadap identitas dan budaya suatu organisasi adalah penting, Angkatan Udara AS mengambil pendekatan tepat untuk memastikan gelar dan pangkat anggota pasukan baru tersebut. [SN/HBS]

Simak Video Terbaru “Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here