Pasukan Luar Angkasa AS Bingung Cari Jati Diri yang Pas

Telset.id, Jakarta Pasukan Luar Angkasa Amerika Serikat (AS) masih bingung mencari jati diri dan sebutan yang pas bagi mereka. Pasukan ini sibuk mencari sebutan paling tepat sebagai cabang militer terbaru AS. Para profesional luar angkasa pun dilibatkan.

“Angkatan Udara AS sedang mencari feedback dari para profesional untuk memberi nama tepat bagi Pasukan Luar Angkasa AS. Demikian pula dengan sebutan para personelnya,” tulis pihak Angkatan Udara AS di situs resmi.

Mengingat signifikansi nama terhadap identitas dan budaya suatu organisasi adalah penting, Angkatan Udara AS mengambil pendekatan tepat untuk memastikan gelar dan pangkat anggota pasukan baru tersebut.

{Baca juga: Warganet Kompak “Nyinyirin” Seragam Pasukan Angkasa Donald Trump}

Awal bulan ini, seperti dilansir New York Post, Letnan Jenderal David Thompson, wakil komandan Pasukan Luar Angkasa AS, menolak penyebut “spacemen” kepada para personelnya. Tapi, ia sendiri juga bingung.

Pasukan ini lalu meminta ide tentang pangkat dan nama untuk unit operasional. Dikutip Telset.id, Minggu (16/02/2020), mereka menampung ide secara online di situs IdeaScale sebelum 24 Februari 2020.

Para pejabat Angkatan Udara AS menyatakan akan menjangkau komunitas luar angkasa Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Korps Marinir untuk meminta ide guna menemukan istilah tepat bagi anggota pasukan baru AS ini.

(Baca juga: Ilmuwan Temukan Fakta Baru Asal Usul Mars, Apa Itu?}

“Keputusan yang kami buat hari ini akan membentuk Pasukan Luar Angkasa AS untuk beberapa dekade mendatang. Kami ingin memastikan mereka yang akan bertugas punya identitas organisasi,” kata Letjen DT Thompson.

Pada Januari 2020, Presiden Donald Trump meluncurkan logo untuk Angkatan Udara AS, yang dilaporkan mirip dengan desain untuk logo Komando Antariksa Angkatan Udara. Olok-olok pun bertebaran di internet. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smart Speaker Xiaomi Mau Dirilis, Desainnya Mirip Apple HomePod

Telset.id, Jakarta - Xiaomi tengah mempersiapkan smart speaker terbaru, yang mungkin akan bersaing dengan Apple HomePod. Hadirnya produk tersebut tercium...

Pria Misterius Beli Roket Seharga Rp 91,2 Miliar

Telset.id, Jakarta  - Seorang pria misterius beli roket seharga USD 5,6 juta atau Rp 91,2 miliar dalam sebuah pelelangan....

Trafik Internet Diprediksi Naik 40% Saat Ramadan dan Lebaran

Telset.id, Jakarta - Trafik internet saat bulan Ramadan dan lebaran di tahun 2020 ini diprediksi akan naik sebesar 40%....

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...
- Advertisement -