Warganet Kompak “Nyinyirin” Seragam Pasukan Angkasa Donald Trump

Telset.id, Jakarta  – Seragam anyar Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) mengundang perhatian warganet dunia. Pasalnya, seragam angkatan udara tersebut punya badge atau papan nama yang tertulis “US Space Force” atau Pasukan Angkasa AS.

Papan nama tersebut dijahit secara rapi. Yang membuat aneh, motif loreng seragam tetap perpaduan warna coklat tua, coklat muda, dan hijau. Penampakannya sama seperti seragam Angkatan Darat seperti pada umumnya.

“Seragam itu bermotif hutan. Sama sekali tidak ada unsur ruang angkasa di sana. Memangnya, berapa banyak pohon yang bisa mereka temukan di luar angkasa?,” sindir seorang pengguna media sosial Twitter.

{Baca juga: Kena Tipu! Militer AS Beli Barang “Abal-abal” dari China}

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Senin (20/01/2020), Departemen Angkatan Udara AS langsung merespons kritik yang merebak di media sosial. Ternyata, mereka mengalami kendala anggaran.

Pasukan angkasa

“Pasukan Angkasa AS menggunakan seragam Angkatan Udara AS untuk menghemat biaya. Kami juga ingin para anggotanya masih akan terlihat seperti rekan-rekan di Angkatan Udara AS,” jelas Angkatan Udara AS.

{Baca juga: Canggih! Militer Amerika Pakai “SHiELD” untuk Tembak Jatuh Rudal}

Sayang, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai jumlah personel Angkatan Angkasa AS, berikut tugas yang harus dijalankan. Yang jelas, keberadaan mereka merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Donald Trump.

Bulan lalu, Trump menciptakan kekuatan baru. Beberapa penerbang aktif yang sekarang menjadi bagian dari Komando Antariksa Angkatan Udara akan ditugaskan ke cabang baru, yakni Angkatan Angkasa AS. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI