Pakai Jet Suit, Dua “Iron Man” Inggris Terbang di Atas Laut

Telset.id, Jakarta – Pakai jet suit, dua “Iron Man” dari Marinir Kerajaan atau Angkatan Laut Inggris terbang di atas perairan dan mendarat di kapal induk utama.

Rekaman dua prajurit mengenakan jet suit sedang terbang begitu menakjubkan. Seperti dilansir New York Post, video tersebut direkam pada 1 Oktober 2022 lalu.

Telset kutip pada Senin (10/10/2022), video menunjukkan duo “Iron Men” terbang ke HMS Queen Elizabeth dengan bendera dengan Union Jack berkibar di atas.

Dalam pemandangan luar biasa itu, para prajurit terbang di atas Atlantik, mencapai kecepatan lebih dari 85 mil per jam dan di udara selama lebih dari 10 menit.

The servicemen flew over the Harbor wearing the jetpacks.

BACA JUGA:

Jetpack yang mereka kenakan dibuat menggunakan teknologi inovatif dari Gravity Industries. Marinir Kerajaan mengujinya untuk tim penyerang selama dua tahun.

The flagship docked in New York at the end of September.

Menurut keterangan Gravity Industries, jetpack menggunakan lebih dari 1.000 bhp tenaga mesin Jet untuk memberi orang tontonan yang intens dan memikat.

Ketika mengenakannya dan terbang, prajurit Angkatan Laut Inggris sering disamakan dengan sosok Iron Man. Jetpack dibuat oleh mantan penemu kelautan Inggris.

Namanya Richard Browning. “Saya dan tim menyampaikan visi untuk membangun Gravity menjadi bisnis teknik penerbangan kelas dunia,” demikian terangnya.

HMS Queen Elizabeth telah tiba di New York, Amerika Serikat, pada akhir September 2022. Mereka datang ke sana menjelang penempatan ke Negeri Paman Sam.

Di negara tersebut diadakan Atlantic Future Forum, sebuah konferensi pertahanan tentang militer Anglo-Amerika, hubungan politik dan strategis kedua negara.

Konferensi dua hari diadakan di kapal induk. Untuk kali pertama setelah empat tahun, HMS Queen Elizabeth kembali ke New York untuk menjalankan misi khusus.

Dame Karen Pierce, Duta Besar Inggris untuk Amerika Serikat, mengatakan, HMS Queen Elizabeth adalah demonstrasi “fantastis” dari “hubungan kerja erat”.

Pada kesempatan itu, di pelabuhan New York ketika HMS Queen Elizabeth sedang bersandar, dua “Iron Man” Inggris demonstrasi terbang mengenakan jet suit.

BACA JUGA:

Mereka terbang selama lebih kurang 10 menit dan menghibur masyarakat. Seorang prajurit terbang sambil menggendong tas yang dipasangi bendera Union Jack. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0