iPhone SE 4 Punya Layar LCD 6,1 Inci dengan Notch di Atas Layar

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Seri iPhone 14, Apple dikabarkan kini sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone SE 4. Menjelang waktu peluncuran, orang dalam rantai pasokan dilaporkan telah mengungkapkan detail tampilan iPhone versi murah tersebut.

Seperti diketahui, Apple sejauh ini telah meluncurkan tiga generasi model iPhone SE. Seri terakhir yang diluncurkan Apple adalah iPhone SE 3 pada bulan Maret tahun ini.

Apple kini dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone SE 4. Smartphone ini akan datang dengan menampilkan layar LCD 6,1 inci dan akan memiliki lekukan takik (notch) di atas layar.

BACA JUGA:

Bocoran tersebut sesuai dengan laporan sebelumnya dari analis DSCC Ross Young. Awal tahun lalu, Ross Young menyebutkan bahwa iPhone SE 4 memiliki layar antara 5,7 inci atau 6,1 inci dengan punch-hole cutout di bagian atas layar untuk menampung kamera selfie.

Menurut bocoran sebelumnya, iPhone SE 4 akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone XR. iPhone versi murah itu dikatakan memiliki desain modern dengan bezel, takik, dan Face ID yang diperkecil.

Jika bocoran tersebut tepat, maka desain iPhone SE 4 akan lebih melengkapi dengan model iPhone generasi saat ini. Yang pasti, ponsel murah Apple ini mungkin tidak dilengkapi dengan ID Wajah.

Sebelumnya, iPhone SE 5G 2022 diluncurkan pada bulan Maret 2022 bersamaan dengan peluncuran Apple iPad 2022. Secara desain, HP ini masih mengusung desain yang sama dengan seri sebelumnya. Masih menganut bezel super tebal di sisi atas dan bawah, serta memiliki tombol Home untuk sensor Touch ID.

Layarnya berjenis Retina HD 4,7 inci. Layarnya pun sudah dilindungi oleh lapisan yang sama seperti iphone 13 di bagian depan dan belakang.

HP terbaru Apple ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Sensor tunggal ini mampu merekam dalam resolusi 4K/30 fps. Didukung juga dengan fitur seperti mode Sinematik, Deep Fusion, dan Smart HDR 4.

Menariknya, iPhone SE generasi ke-3 ini diotaki dengan chipset Apple A15 Bionic yang sudah mendukung 5G. Ini adalah chip bertenaga yang juga digunakan di iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max.

BACA JUGA:

Ini adalah model iPhone SE pertama yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP57 dan menggunakan sistem operasi iOS 15. Smartphone terbaru dari Apple ini tersedia dengan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

iPhone SE 2022 di Indonesia dibanderol sesuai dengan besaran memorinya. Untuk iPhone SE 2022 model 64GB dibanderol Rp 7.999.000, sedangkan model 128GB dijual Rp 9.499.000, dan untuk model 256GB dibanderol seharga Rp 10.999.000. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0