Seram! Thailand Gunakan Gadis 3D Virtual dari Wajah 1 Juta Korban DBD

Telset.id, Jakarta – Demam berdarah atau DBD mewabah di sejumlah negara, termasuk Thailand. Untuk mengatasinya, Pemerintah Thailand menciptakan karakter gadis cilik 3D virtual yang menyeramkan untuk mengingatkan akan ancaman demam berdarah.

Pemerintah Thailand menciptakan gadis cilik virtual bernama Ingma untuk memperingatkan para warga soal ancaman ekstrem demam berdarah sepanjang tahun ini.

Gadis 3D virtual berambut model bob itu mengenakan pakaian ala siswi SD. Warna pakaian putih dengan hiasan dasi kupu-kupu berwarna merah. Parasnya lucu, tapi kalau diperhatikan lebih detil, wajahnya agak menyeramkan bagi sebagian orang.

Pasalnya, wajah Ingma merupakan gabungan fitur wajah lebih dari 1,2 juta korban DBD selama 15 tahun terakhir. Mungkin pemerintah Thailand sengaja menakut-nakuti untuk mengingatkan akan acaman kematian dari penyakit tersebut.

Seperti Telset kutip dari Mashable, Jumat (17/6/2022), rata-rata jumlah korban DBD di Thailand adalah anak sekolah berusia antara lima tahun hingga 14 tahun.

BACA JUGA:

“Saya di sini untuk memberi tahu bahwa demam berdarah mengancam dan lebih menakutkan daripada yang Anda pikirkan,” kata gadis virtual dengan dingin.

Menggunakan strategi semacam itu untuk memperingatkan orang-orang tentang ancaman DBD memang sedikit berlebihan. Namun, ada alasan lain terkait itu.

Departemen Pengendalian Penyakit Thailand telah mengonfirmasi ada 2.549 kasus DBD selama 2022. Dari jumlah itu, nyawa tiga orang tidak berhasil selamat.

Kendati jumlah secara total kasus DBD turun sekitar 57 persen selama beberapa tahun terakhir, proyeksi angka pada tahun ini kemungkinan bakal lebih buruk.

Biasanya, infeksi virus dengue dari nyamuk Aedes hanya ringan dan datang dengan gejala seperti demam, nyeri, ruam, mual, dan muntah selama satu minggu.

Dalam kasus ekstrem, DBD mengancam jiwa apabila tidak ada tindakan medis tepat. Warga harus waspada guna menghentikan penyebaran nyamuk Aedes.

Anda dapat mengidentifikasi secara mudah nyamuk Aedes dari ukuran tubuh yang kecil dengan kekhasan warna hitam garis-garis putih di bagian perut dan kaki. Berhasilkah tugas gadis 3D virtual Thailand bernama Ingma? [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0