Ide Gila Elon Musk Selanjutnya, Hidupkan Lagi Dinosaurus

Telset.id, Jakarta – Elon Musk terus menelurkan inovasi unik dan nyeleneh melalui perusahaannya. Terbaru, perusahaan Neuralink yang didirikan Elon Musk bakal hidupkan kembali spesies eksotis, mirip dinosaurus.

Menurut salah satu pendiri Neuralink, Max Hodak, ada kemungkinan mereka (kemungkinan pihak Neuralink) bisa membangun Jurrasic Park dengan hidupkan kembali dinosaurus dalam dalam 15 tahun ke depan.

“Kita mungkin bisa membangun jurrasic park jika kita mau. Tidak akan menjadi dinosaurus yang secara genetik asli, tetapi mungkin 15 tahun pembiakan dan rekayasa untuk mendapatkan spesies baru yang super eksotis,” jelasnya, melalui akun Twitter @max_hodak.

Pernyataan selanjutnya tentang keanekaragaman hayati memang tidak menyebutkan Neuralink sama sekali. Dikutip Telset dari CNET, pernyataan kata “we” atau “kita” oleh Hodak membuat spekulasi terus berlanjut.

{Baca juga: Elon Musk akan Pamer “Otak Mesin” Buatan Neuralink}

 

Sebagian besar orang mempertanyakan apakah kata tersebut mengacu pada seluruh manusia atau perusahaan yang ia dirikan bersama Elon Musk tersebut.

Hanya saja, tampak mustahil kalau perusahaan Neuralink besutan Elon Musk tersebut dapat hidupkan kembali dinosaurus di masa mendatang.

Ada beberapa alasan ilmiah mengapa membangkitkan dinosaurus dari kematian terdengar sangat mustahil. Pertama, kita membutuhkan DNA dari dinosaurus yang hidup jutaan tahun yang lalu.

Tidak seperti film fiksi Jurrasic Park, yang menggabungkan DNA dari dalam darah nyamuk purba dan menggabungkannya dengan DNA katak, informasi dari DNA dinosaurus besar kemungkinannya telah terdegradasi selama jutaan tahun terpendam di bawah tanah.

{Baca juga: Viral! Video Dinosaurus Triceratops Muncul di Magetan}

Namun, hewan yang baru punah, seperti mammoth berbulu, mungkin dapat “dibangkitkan” kembali. Secara teoritis, asalkan ilmuwan dapat mengekstrak DNA dari makhluk purba ini, membangunnya, dan menanamkan embrio mammoth itu pada gajah modern.

Pertanyaannya satu, apakah perlu hidupkan kembali dinosaurus dan membangun Jurrasic Park seperti film fiksi populer yang kerap kita tonton di TV? Sejauh ini, belum ada ilmuwan yang berhasil menghidupkan kembali mammoth. (MF)

SourceCNET

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -