Begini Tampang Mobil Listrik Xiaomi, Mirip Sedan McLaren?

Telset.id, Jakarta – Desain mobil listrik buatan Xiaomi akhirnya terungkap lewat bocoran informasi yang beradar beberapa waktu lalu. Desain mobil listrik Xiaomi MS11 itu sepintas mirip seperti mobil sedan McLaren.

Informasi perihal desain mobil listrik Xiaomi pertama kali bocor di media sosial asal China Weibo. Dikutip Telset dari ArenaEV pada Senin (30/01/2023), terpampang cukup jelas mengenai tampilan dari mobil listrik Xiaomi.

Dari foto yang beredar diduga nama kendaraan ramah lingkungan ini adalah mobil listrik Xiaomi MS11 karena ada tulisan tersebut di bagian depan kendaraan. Berikutnya dari segi desain, Xiaomi MS1 sepertinya kendaraan listrik berjenis sedan dengan 4 pintu.

BACA JUGA:

Kemudian terpasang logo Xiaomi berada di tengah pelek mobil, dan di atas kaca depan terdapat sebuah benda yang diduga merupakan sensor LiDAR. Tidak ada yang menarik dari desain mobil listrik Xiaomi MS11 yang bocor ini.

Bahkan mobil dengan kode MS11 mirip seperti kendaraan listrik macam McLaren 720S dan juga mobil listrik asal China lainnya yaitu BDY Seal. Kemungkinkan, Xiaomi tidak mau mengambil resiko terkait desain, untuk kendaraan listrik pertamanya ini.

Xiaomi belum memberikan tanggapan atas bocoran desain ini, sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya. Terlepas dari desain yang bocor, rumor kalau Xiaomi akan merilis mobil listrik memang sudah santer terdengar.

Mereka sudah membuat divisi khusus bernama Xiaomi Pilot Technology, yang fokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Xiaomi MS11

Setidaknya, ada lebih dari 500 profesional, termasuk 50 ahli di industri, yang direkrut oleh Xiaomi untuk mengembangkan teknologi mobil listrik pintar otonom masa depan. Jumlah tim inti itu dinilai dapat mencakup area-area utama dalam proses pengembangan teknologi mobil otonom, mulai algoritma, sensor, chip, sampai platform data.

Desain Mobil Listrik Xiaomi MS11

BACA JUGA:

Selain itu Xiaomi menginvestasikan Rp 7,1 triliun pada tahap awal fase riset dan pengembangan mobil tersebut.

Rencananya mobil akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang, sehingga harus menunggu sampai tahun depan mengenai wujud dari mobil tenaga setrum tersebut sampai akhirnya diluncurkan resmi oleh Xiaomi. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI