Sarung Tangan Ini Bisa Buat Nelpon

Ponsel Sarung Tangan
Ponsel Sarung Tangan

Jakarta – Setelah jam tangan dan kacamata yang bisa dijadikan perangkat ponsel, kini mucul sebuah inovasi baru berwujud sarung tangan yang bisa difungsikan sebagai perangkat ponsel.

Adalah Sean Miller, seorang desainer dari Designworks yang merancang “sarung tangan pintar” tersebut. Miller merancang desain sarung tangan ponsel itu atas permintaan dari O2 Recycling, yang ingin bereksperimen atas produk ponsel yang ada secara bebas.

Dalam video yang diperlihatkan Miller, ponsel sarung tangan hasil rancangannya tersebut dapat berfungsi sebagai ponsel lewat perantaraan bluetooth ke ponsel. Dengan koneksi tersebut, penggunanya bisa menggunakan tangannya untuk menelepon. Demikian dikutip dari Engadget, Senin (24/6).

Dengan prototype ponsel sarung tangan ini, maka di masa depan bisa saja kita akan melihat seseorang menelepon dengan tangan seperti imajinasi di acara-acara televisi, dimana kelingking akan menjadi tempat mikrofon sementara jempol akan menjadi speakernya.

Selain dari Sean Miller, teknologi serupa juga telah diterapkan dalam sebuah sarung tangan yang bernama Hi-Fun. Teknologi tersebut telah diperkenalkan beberapa bulan yang lalu.

Sarung tangan tersebut ditawarkan seharga GBP 1000 atau sekitar 15 juta rupiah sepasang. Sementara Hi-Fun tersedia dengan harga sekitar 49 euro.[HBS]

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=WAFxsSAlnLc

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0