Baru Rilis Sehari, Instagram Video Terima 5 Juta Video

Instagram Video
Instagram Video

Jakarta – Instagram telah memiliki fitur video yang baru saja dirilis. Berdasarkan pengumuman tersebut, Instagram pun sudah menampung 5 juta video yang terunggah selama 24 jam pertama. Jejaring sosial yang biasanya digunakan untuk berbagi foto, kini bisa dimanfaatkan untuk membagi video berdurasi 15 detik dengan mengunakan video editing filter dan tagging.

Hadirnya fitur video pada Instagram memperkaya pengalaman pengguna dalam mengabadikan momen dan membaginya dengan komunitas. Pada puncaknya, total video yang diupload oleh para pengguna Instagram mencapai 40 jam dimana video pertandingan NBA Finals Hiami Heat mengalahkan San Antonio Spurs menjadi video yang paling banyak dibagi.

Ternyata, tidak semua orang terpikat dengan inovasi yang dilakukan Instagram. Seperti salah seorang ahli diApple yang mengkritik layanan video di Instagram hanya akan menambah beban sehingga berpengaruh pada lambatnya akses dan merusak fokusnya dalam menyajikan layanan yang sederhana.

“Untungnya ada pengaturan untuk mematikan ‘Auto-Play Videos’, jika tidak aku tidak akan menggunakannya,” ujarnya yang telsetNews lansir dari CNET, Senin (24/6).

Dibandingkan Instagram, Twitter telah lebih dulu menggandeng mitra yang bernama Vine untuk menyediakan layanan pemutar video di situs microblogingnya. Di awal kemunculannya Vine pada Twitter berhasil digunakan oleh 130 juta pengguna aktif sementara Instagram butuh 8 jam untuk mendapatkan jumlah yang setara. [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0