Samsung Siapkan Ponsel Dual-Kamera di 2016?

Dual-camera ilustrasiJAKARTA – Dukungan teknologi teranyar pada kamera ponsel kini memaksa produsen berlomba-lomba meningkatkan resolusi dan kerapatan piksel warna pada foto yang dihasilkan. Hal ini juga yang menjadi salah satu perhatian serius Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan ini diketahui tengah menyiapkan teknologi teranyar untuk kamera ponsel besutannya kelak. Di ajang Samsung-Electro Mechanics, perwakilan perusahaan mengaku fitur kamera merupakan salah satu yang potensial untuk dikembangkan.

Menurut yang diwartakan Gforgames, diketahui Samsung tengah mengembangkan fitur dual-kamera yang didukung dengan dua ssensor dan lensa. Bahkan ponsel yang dimaksud sudah memiliki protitep yang tengah disempurnakan dan direncanakan bisa selesai pada kuartal kedua tahun ini.

Jika proses pengembangan dan ujicoba berjalan lancar, pihak perusahaan berharap fitur dual-kamera ini siap untuk disematkan pada ponsel yang meluncur di tahun 2016. Bukan tidak mungkin jika fitur ini akan menjadi salah satu nilai tambah pada flagship seri Galaxy S.

Jauh sebelum Samsung secara resmi mewujudkan wacana dual-kamera, sebenarnya HTC sudah lebih dahulu mengadopsi teknologi serupa. HTC One M8 menjadi ponsel besutan rival Samsung yang meminimalisir backlight, kualitas foto lebih baik saat di-zoom, membidik objek yang lebih cepat dan efek bokeh yang lebih baik. [EA/HBS]

Sourcegforgames

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0