YouTube Sudah Support Live Streaming 60 FPS

YouTube 60 FPS gameJAKARTA –  Setelah pada akhir Oktober tahun lalu YouTube menghadirkan fitur video playback 60 fps (frame-per-second), kini YouTube kembali memperkayan layananya dengan menambahkan fitur baru berupa live streaming pada 60 fps.

Kabar ini tentulah sangat menggembirakan bagi para pengguna YouTube, khususnya yang doyan bermain game. Dengan hadirnya fitur live streaming 60 fps ini, para gamers bisa menyiarkan secara real-time game serba cepat seperti Call of Duty atau Titanfall.

Tapi perlu diketahui, fitur baru live streaming 60 fps masih berupa preview awal dan hanya akan tersedia pada browser yang kompatibel dengan HTML5. Demikian seperti dikutip dari Engadge, Jumat (22/5/2015).

Meski begitu tak perlu khawatir, karena YouTube akan mengkode live streaming dalam dua format 720p60 dan 1080p60 dan secara otomatis menurunkannya menjadi 30 fps untuk menyesuaikan gadget yang tidak mampu menangani tingkat frame lebih tinggi.

Selain menambahkan fitur live streaming pada 60 fps, layanan berbagi video ini juga meluncurkan playback HTML5 yang memungkinkan para viewer tidak hanya bisa memutar ulang video live streaming, tapi juga dapat memutar kembali dengan kecepatan dua kali lipat untuk mengejar broadcast.

Sementara bagi para produser, YouTube telah menggandeng Elgato dan XSplit untuk meyakinkan bahwa produk seperti Elgato Game Capture, XSplit Broadcaster dan XSplit Gamecaster akan terus berlanjut di layanan mereka.[HBS]

 

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0