Lenovo Produsen Ponsel Terbesar Ketiga Dunia

JAKARTA –  Meski menghadapi persaingan yang kian ketat di ranah perangkat pintar, Lenovo masih bertahan di posisi ketiga produsen ponsel dunia. Dalam laporan keuangan kuartal pertama 2015 Lenovo tercatat telah mengapalkan 18,7 juta unit perangkat.

Jumlah tersebut setara dengan pendapatan perusahaan senilai USD 2,8 miliar dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2015. Selain ponsel, Lenovo juga mencatat di dalamnya termasuk penjualan tablet dan tv Android.

Lenovo juga mencatat dalam laporan kali ini perangkat Motorola terjual 7,8 juta unit atau setara dengan USD 1,8 miliar dari pendapatan perusahaan. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, angka penjualan perangkat Motorola kali ini meningkat sekitar 23,6%.

Sejak diakuisisi tahun lalu, Motorola terus didorong agar bisa mendatangkan keuntungan bagi perusahaan selama empat hingga enam kuartal kedepan. Perusahaan asal Tiongkok  ini mencatatkan angka pengapalan yang cukup signifikan.

Sekitar 31 juta ponsel pintar justru diperoleh dari pengapalan di luar Negeri Tirai Bambu atau meningkat hingga 450% year-over-year. Secara keseluruhan Lenovo tercatat sudah mengapalkan 76 juta ponsel ke seluruh belahan dunia. Demikian dilansir telsetNews dari laman Phone Arena, Jumat (22/5/2015).

Di luar ponsel pintar, rival senegara Xiaomi ini telah mengapalkan 12 juta tablet atau meningkat 26% dibandingkan tahun fiskal 2014. Lenovo juga mengklaim menguasai 5,1% pangsa pasar tablet dunia.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0