Samsung Siapkan Galaxy S5 Neo Dengan Exynos Generasi Terbaru

Samsung-Galaxy-S5-NeoJAKARTA – Sebagai perusahaan yang tengah merasakan manisnya sebuah kesuksesan, Samsung sepertinya benar-benar tak mau melewatkan kesempatan tersebut. Selain merilis flagship Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, perusahaan ini juga dikabarkan tengah menyiapkan ponsel baru untuk segmen menengah.

Mengutip laman SamMobile, Jumat (5/6/2015), Samsung kabarnya akan segera merilis Galaxy S5 Neo dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy S5. Ponsel ini akan mengusung layar 5,1 inci Full HD Super AMOLED dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB. Sementara di sektor kamera, akan ada kamera utama 16 MP dan baterai bongsor berkapasitas 2.800 mAh.

Sepintas dimensi Galaxy S5 Neo sama dengan Galaxy S5 yakni 142×72,5×8,1 mm dan berat 145 gram. Yang membedakan keduanya adalah, kali ini Samsung membekali Galay S5 Neo dengan prosesor 64-bit octa-core Exynos 7580 1,6 GHz dengan kartu grafis Mali-T720 dan peningkatan kamera depan 5 mega piksel.

Mengikuti kesuksesan seri Neo sebelumnya yakni Galaxy S3 Neo, ponsel baru ini juga tersedia dalam dua varian yakni versi dual SIM (SM-G903FD) dan single SIM (SM-G903F). Varian dual SIM disebut akan mendarat di sejumlah negara seperti India, Rusia, Tingkok dan dibekali koneksi LTE-A.

Kedua varian ini dipastikan akan didukung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI generasi terbaru. Hingga saat ini belum diketahui rumor mengenai berapa harga jual dan ketersedian Galaxy S5 Neo. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI