Hadir Dengan Fitur Baru, Begini Penampakan Office 2016

office 2016JAKARTA – Sebelum secara resmi menguak kemunculan sistem operasi terbarunya, Microsoft memberikan kesempatan bagi mereka yang penasaran dengan tampilan Windows10. Bukan hanya mengajak pengguna merasakan sensasi OS terbaru, Microsoft juga menguak preview Office 2016.

Bagi Anda yang penasaran, perusahaan asal Redmond, Washington ini memberikan kesempatan kepada pengguna Windows dan Mac untuk berpartisipasi merasakan fitur dan tampilan Office 2016 selama sebulan terakhir. Pihak perusahaan menyebut software Office generasi terbaru ini dilengkapi sejumlah fitur baru.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Jumat (5/6/2015), Office 2016 mendukung berbagi file yang lebih mudah yakni cukup dengan menekan tombol ‘share’. Pengguna dapat dengan mudah menyimpan data di cloud dan membagiannya dengan orang lain hanya dengan dua kali klik.

Pihak Microsoft menyebut hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna berbagi data, saling memberi komentar, melihat data, dan mengeditnya. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini juga akan menyediakan kemampuan Real Time Typing sebagai cara penting dalam mengkolaborasikan pengalaman yang mereka namakan Real Time Presence.

Dengan begitu pengguna dapat mengetahui di bagian mana dari data mereka yang di edit oleh orang lain. Fitur ini akan lebih dahulu tersedia untuk pengguna OneDrive kalangan pebisnis, namun dapat dipakai oleh pengguna yang lebih luas dalam waktu dekat.

Selain menyediakan program Office pada umumnya, Microsoft juga turut memboyong mesin pencari Bing untuk memberikan informasi yang lebih dalam dan akurat. Kemunculan sejumlah fitur baru disebut menjadi nilai jual utama Office 2016. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI