Samsung Resmikan Lab AI Kedua di Toronto

Telset.id, Jakarta – Samsung membuka pusat laboratorium kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Toronto, Amerika Utara. Laboratorium AI tersebut merupakan yang kedua didirikan Samsung di kawasan Amerika Utara.

Pusat laboratorium baru milik Samsung itu akan mendukung proyek pengembangan AI untuk berbagai perangkat, mulai mobil otonom sampai ponsel. Apalagi, Toronto adalah sarang perusahaan-perusahaan dengan teknologi AI.

Dilaporkan Engadget, Toronto menggantungkan pendapatan daerah dari transaksi subsidi perusahaan. Strategi mereka untuk menjadi area yang menjanjikan dalam pengembangan teknologi AI tampaknya telah menemui keberhasilan.

Samsung sendiri memastikan bahwa pada 2020 semua perangkat buatannya akan memiliki teknologi AI dan terhubung ke jaringan internet. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Direktur Samsung Electronics, Kim Hyun-suk.

Selama ini, ia merasa bingung kenapa banyak pihak membicarakan tentang speaker pintar berbasis AI. Padahal, segala perangkat elektronik dimungkinkan untuk diberikan teknologi kecerdasan buatan.

Baca juga: Tahun 2020, Semua Perangkat Samsung Punya AI

Hyun-suk menjanjikan bahwa dalam dua tahun ke depan, seluruh perangkat Samsung, termasuk mesin cuci, mesin pengering, televisi hingga lemari es bakal disematkan teknologi berbasis AI dan telah terhubung ke jaringan internet.

Tujuan utama Samsung untuk menyisipkan teknologi AI di semua perangkat sebenarnya bukanlah untuk menghentikan pertumbuhan penjualan dari speaker pintar, melainkan menyatukan semua produk demi kemudahan pengguna.

Sumber :

engadget.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here