Kini Pesan Gadget di Erafone Bisa “O2O”, Seperti Apa?

Layanan O2O Erafone

Telset.id, Jakarta – Saat ini, konsumen yang ingin membeli gadget atau perangkat teknologi beserta aksesorisnya di toko ritel Erafone dapat memanfaatkan layanan O2O atau disebut juga dengan online to offline dan offline to online.

Dijelaskan Marketing Communications Director Erajaya, Djatmiko Wardoyo, melalui layanan O2O Erafone, konsumen dapat dimudahkan ketika bertransaksi dan juga saat menerima barang yang mereka beli.

“Selama ini masyarakat yang membeli di e-commerce itu layanannya online to online yang mengharuskan mereka menunggu barang yang mereka beli. Konsep O2O kita beda,” katanya di acara #PraktisItuGue, di Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Menurutnya, melalui layanan O2O Erafone dengan konsep online to offline, pengguna dapat memesan gadget atau aksesoris apapun melalui situs resmi Erafone.

Kemudian, mereka dapat memilih toko retail Erafone terdekat yang menyediakan barang-barang yang ingin mereka beli.

“Konsumen diberi dua pilihan, barangnya mau dikirim atau diambil. Mudah kok,” ujar Djatmiko.

Ketika konsumen memilih untuk mengambil barangnya, mereka dapat mengatur sendiri jadwal pengambilan barang ke toko retail Erafone yang dipilih sebelumnya.

“Jadi konsumen gak perlu menunggu pengiriman dari Jakarta (HQ Erafone) lagi,” ucapnya.

Sementara untuk konsep offline to online, memungkinkan konsumen untuk membeli barang di toko dan memilih untuk dikirimkan ke alamat tujuan.

Contoh pemesanan melalui konsep online to offline

Djatmiko menjelaskan, lewat konsep ini juga pihaknya dapat “mengakali” ketika barang yang dipesan konsumen saat itu telah habis atau tidak tersedia.

“Offline to online dapat dimanfaatkan ketika barang di toko tidak ada,” jelas Djatmiko.

Nantinya, konsumen disarankan untuk memesan langsung secara online dan menanti pengiriman barang ke alamat tujuan.

“Kita hanya ingin konsumen nyaman ketika bertransaksi di Erafone,” pungkas Djatmiko. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here