Samsung Pay Card Resmi Diluncurkan, Pesaing Apple Card

Samsung Pay Card

Telset.id, Jakarta  – Samsung akhirnya punya kartu kredit sendiri. Laporan menyebut bahwa di Korea Selatan, Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Pay Card, hasil kemitraannya dengan Mastercard.

Pada 2019 Apple telah meluncurkan kartu kredit bernama Apple Card. Seolah tak mau kalah dengan Apple, setahun kemudian Samsung meluncurkan kartu kredit Samsung Pay Card, bermitra dengan Mastercard.

{Baca juga: Mau Bikin Layanan Prabayar, Samsung Pay Gandeng Bank Woori}

Menurut Ubergizmo, kartu kredit ini akan membantu pengguna Samsung Pay melakukan transaksi dalam bentuk lebih tradisional di tempat-tempat yang mungkin tidak menerima pembayaran seluler.

Asal tahu saja, Mei 2020 Samsung meluncurkan Samsung Money oleh SoFi. Berbeda dengan Samsung Pay Card, Samsung Money adalah kartu debit.

Kartu kredit ini memberi pengguna batasan kredit untuk dibelanjakan. Seperti saran sebagian besar penasihat keuangan, Anda sebaiknya tidak memakainya di luar kemampuan.

Dikutip Telset.id, Senin (31/8/2020), untuk saat ini kartu kredit Samsung ini hanya tersedia di Korea Selatan. Samsung belum memberi penjelasan apakah layanan barunya ini akan hadir di negara-negara lain.

{Baca juga: Samsung Siapkan Kartu Debit Pesaing Apple Card}

Kemungkinan akan memakan waktu cukup lama mengingat layanan keuangan cenderung menjalani banyak pemeriksaan dan perlu menyelesaikan berbagai regulasi.

Sementara itu, di Indonesia Samsung Pay menggandeng layanan uang elektronik DANA dan GoPay. Kolaborasi tersebut juga menandakan hadirnya sistem pembayaran digital besutan Samsung itu di Indonesia.

Menurut IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, Samsung Pay akan menyediakan akses cepat ke layanan DANA dan GoPay. Nantinya masyarakat cukup membuka Samsung Pay saja untuk melakukan transaksi digital. [SN/HBS]

Simak Video Terbaru “OPPO RENO4 PERFORMANCE TEST: Performanya Mantap!”:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here