Samsung Ungkap Chip Exynos 7 Octa, dengan Teknologi 14nm

Samsung Exynos 7 Octa dengan 14nmJAKARTA –  Setelah sempat hanya muncul di sejumlah aplikasi benchmark, Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan Exynos 7 Octa generasi terbaru yang diproduksi dengan menggunakan teknologi FinFET 3D 14nm.

Teknologi yang diusung chip Exynos 7 baru ini diklaim jauh lebih canggih dibandingkan teknologi 20nm yang digunakan untuk proses produksi Exynos 7 yang saat ini beredar di pasaran.

Dikutip telsetNews dari GSMArena, Senin (16/2/2015), Samsung mengungkapkan bahwa teknologi FinFET 3D 14nm yang mereka gunakan mampu mendongkrak performa prosesor hingga 20 persen lebih cepat.

Tak hanya itu, Samsung juga mengklaim teknologi barunya ini membuat tingkat konsumsi energi baterai lebih irit hingga 35 persen, dan peningkatan produktifitas bisa mencapai 30 persen.

Sayangnya, Samsung tidak menyebutkan chip Exynos 7 Octa generasi terbarunya ini akan pertama kali hadir di perangkat apa. Namun dari sejumlah rumor yang beredar selama ini, chip ini akan menjalani debutnya di Galaxy S6, yang akan diluncurkan pada 1 Maret mendatang di ajang MWC 2015.[HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI