Samsung ChatON Mencapai 100 juta Pengguna

ChatOn_Mobile_app_Samsung_5

Jakarta – Sejak diluncurkan pada Oktober 2011, Samsung ChatON mencapai rekor pelanggan baru terbanyak. Telah  mencapai lebih dari 100 juta penggunanya di seluruh dunia. Dengan kenaikan 100 persen hanya dalam waktu empat bulan.

Pertumbuhan pesat ChatON dapat terjadi karena dukungan yang diberikan melalui pasar internasional dan berbagai fasilitas OS. Layanan ini dapat diakses melalui PC, ponsel fitur Samsung, dan semua sistem operasi smartphone, seperti Android, iOS, Blackberry dan Windows Phone.

Kelebihan lainnya adalah, dengan didukung kemampuan multi-screen, ChatON juga memungkinkan penggunanya untuk dapat sign-in ke dalam lima perangkat berbeda dengan menggunakan satu akun ID Samsung.

Faktor keberhasilan ChatON lainnya yaitu aplikasi ini sudah terdapat pada sebagian besar perangkat Galaxy, seperti Galaxy S III, Galaxy Note II, Galaxy S4, Galaxy Note 3, Galaxy Gear dan Galaxy Camera.

ChatON telah mengalami pertumbuhan yang stabil di India, Cina dan Amerika Serikat, dan menjadi semakin populer di Eropa dan Timur Tengah. Layanan ini tersedia dalam 63 bahasa di negara-negara besar di dunia. ChatON dirancang sejalan dengan dukungan Samsung untuk menghasilkan produk yang dapat memenuhi spesifikasi kebutuhan lokal di pasar yang berbeda.

Di India misalnya, ChatON telah melihat pertumbuhan yang eksponensial sebagai layanan dengan 10 dialek daerah, dan berencana mendukung menjadi 13 dialek pada akhir 2013. Fitur tambahan seperti Anicon Ramadhan telah membantu meningkatkan popularitasnya di Timur Tengah.

ChatON telah mendapatkan respon yang positif bagi pengguna fitur interface seperti kemampuan menggeser dengan mudah dan memasukkan media files ke dalam chat dengan menggunakan fitur multi-window. Pengguna juga dapat membuat pesan berupa tulisan tangan dengan S pen saat menggunakan Galaxy Note 3.(ms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI