Samsung akan Rilis Pesaing Google Glass Tahun 2014?

Google Glass
Google Glass

Jakarta – Banyak yang berpendapat era ‘wearable gadget’(perangkat yang dikenakan di badan) akan segera menggusur masa kejayaan smartphone dan tablet. Maka tak heran jika sekarang mulai banyak perusahaan yang mengambangkan perangkat jenis ini.

Perangakat wearable yang kini paling banyak disorot adalah Google Glass, kaca mata pintar yang dikembangkan Google. Melihat respon yang begitu besar tersebut, Samsung kabarnya juga akan mengikuti jejak Google untuk memproduksi kaca mata pintar.

Informasi ini diberikan blogger teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin, yang mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan sebuah perangkat kacamata pintar yang mirip Google Glass.

Samsung, menurut yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Selasa (8/10), akan meluncurkan perangkat kacamata pintar buatannya pada April atau Mei 2014 dengan nama Gear Glass.

Murtazin selama ini memang diketahui banyak kenal sumber orang dalam di beberapa vendor. Dia sebelumnya juga pernah mendapat bocoran dari sumber orang dalam Nokia Rusia, maka kemungkinan sekarang pun sumbernya adalah orang dalam Samsung Rusia.

Meski hanya baru sebatas rumor, namun bocoran informasi yang diberikan Murtazin ini cukup masuk akal. Karena jika melihat tren dan portfolio yang dimiliki Samsung, kemungkinan berita ini benar sangat besar.

Perusahaan asal Korea ini memang memiliki portfolio teknologi yang sangat banyak. Mulai dari beragam ukuran layar smartphone dan tablet, jam tangan pintar (Galaxy Gear) dan lainnya. Dengan modal tersebut, akan sangat mudah bagi Samsung untuk mengembangkan kacamata pintar.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI