Samsung akan Pangkas Jumlah Karyawan

samsung eventJAKARTA – Pada bulan September lalu beredar kabar yang menyebutkan Samsung akan melakukan PHK karyawan besar-besaran. Meski sudah sempat dibantah, namun kabar itu kembali muncul dan bahkan disebutkan tak kurang 1.000 pekerja di Tiongkok terancam di PHK.

Menurur sebuah laporan baru dari Korea Selatan, bahwa saat ini Samsung sedang berencana untuk memberhentikan pekerja tingkat manajemen dan eksekutif sebagai upaya untuk memangkas biaya operasional yang besar.

“Prioritas utama Samsung adalah untuk menghemat biaya. Rata-rata karyawan dengan kinerja biasa-biasa saja disarankan untuk meninggalkan perusahaan dengan kompensasi yang cukup besar,” kata seorang pegawai Samsung yang tak mau disebutkan namanya.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa PHK akan terjadi di negara-negara dimana perusahaan memiliki unit manufaktur, dan tim HR terkait telah diminta untuk membujuk karyawan yang bersangkutan untuk bergabung dengan sistem pensiun sukarela.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa PHK besar-besaran itu akan memangkas sekitar 30% tenaga kerja di bidang keuangan, sumber daya manusia dan divisi pemasaran Samsung Electronics.[HBS]

 

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0