telset

Philips Rilis 2 Ponsel dengan Layar Anti-Blue

Philips Sapphire S616JAKARTA – Lama tidak kedengaran namanya di pasar smartphone, kini Philips mulai mencoba lagi hadir dengan memperkenalkan dua smartphone barunya di Tiongkok, dengan nama Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787. Kedua smartphone ini menawarkan teknologi baru yang mereka sebut SoftBlue.

Teknologi SoftBlue ini berguna untuk membuat mata pengguna tidak cepat lelah akibat terpapar cahaya biru yang dipancarkan dari layar perangkat smartphone. Layar “anti-biru” di kedua smartphone Philips ini dapat mengurangi jumlah cahaya biru hingga 86%.

Sementara untuk spesifikasinya, Sapphire S616 menggunakan layar IPS 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920, prosesor MediaTek MT6753 SoC dengan CPU octa-core dan GPU Mali-T720, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, plus dukungan slot microSD hingga 128 GB.

Untuk kamera, Philips membekali smartphone barunya ini dengan lensa berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.0 di bagian belakang, dan kamera depan memiliki lensa 5 MP wide angle untuk berselfie dan vide chat.

Sapphire S616 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh, dua slot kartu SIM yang masing-masing memiliki dukungan untuk jaringan internet cepat 4G LTE, serta sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.1. Lollipop.

Sementara untuk model Philips Sapphire Life V787 memiliki kemiripan spesifikasi dengan Sapphire S616. Yang membedakannya antara lain layarnya lebih kecil  5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 dengan kerapatan pixel 441 ppi dan kapasitas baterainya lebih besar, yakni 5000 mAh dan menggunakan teknologi Xenium.

Perbedaan juga ada pada bagian kameranya, dimana model ini memiliki kamera belakang 13 MP dengan Phade Detection Auto Focus (PDAF), agar bisa melakukan fokus hanya dengan waktu 0,2 detik saja.

Untuk harganya, Philips Sapphire S616 akan dibanderol pada harga USD 222, atau sekitar Rp 3 jutaan. Sedangkan untuk Sapphire Life V787 masih belum diketahui harganya. Rencananya kedua smartphone ini akan dirilis pada akhir bulan November mendatang. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0