Samsung Siapkan Smartphone dengan Layar Hologram

hologramJAKARTA – Samsung secara terang-terangan telah mengajukan permohonan kepada USPTO guna hak paten untuk inovasi terbaru pada teknologi smartphone-nya. Dalam laporan permohonan hak paten tersebut, Samsung terlihat berencana untuk memproduksi sebuah smartphone yang dibekali dengan layar yang dapat memproyeksikan hologram atau ikon hologram.

Mungkin Anda mengetahui dalam film The Avenger: Age Of Ultron dimana sebuah smartphone dan tablet dengan layar hologram.

hologram 2

Saat ini teknologi layar 3D mengharuskan orang untuk memakai kacamata khusus untuk menonton gambar stereoscopic dari gambar asli dua dimensi (2D) yang diproyeksikan dari layar datar. Teknologi holografi melampaui algoritma ini untuk menghasilkan gambar stereoscopic di tempat pertama, membebaskan dari kebutuhan untuk kacamata 3D.

Teknologi holografi dapat diterapkan untuk berbagai bidang industri selain perangkat pintar, misalnya ilmu kedokteran, konstruksi dan arsitektur, desain, hiburan dan kinerja, konferensi bisnis, seni dan media televisi.

hologram 3

Pasar smartphone telah jenuh dan profitabilitas perangkat wearable dikatakan relatif terbatas karena sebagian besar fungsi mereka harus bekerja melalui sinkronisasi dengan perangkat pintar lain seperti smartphone dan tablet.

Untuk itu, Samsung cenderung memiliki keinginan untuk mengakumulasi teknologi asli serta hak paten yang berhubungan dengan teknologi holografi, dalam upaya untuk menjadi inovator, “first-mover” di pasar global untuk masa depan.

Untuk mewujudkan teknologi holografi pada perangkat pintar, produsen harus terlebih dahulu mengembangkan panel layar dengan kapasitas hardware yang mampu menggambarkan tingkat resolusi yang sangat tinggi serta prosesor aplikasi dengan kecepatan komputasi yang lebih cepat.(MS)

SOURCEandroidauthority
Previous articleEdimax Luncurkan Access Cap 300
Next articleOktober, HTC One M9 Versi MediaTek Meluncur Secara Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here