Sah! Sepeda Motor Terbang Speeder akan Dirilis, Ini Kemampuannya

Sepeda Motor Terbang

Telset.id, JakartaSepeda motor terbang memang menjadi impian para insinyur otomotif. Sepeda motor melayang-layang di udara itu diklaim juga sebagai kendaraan anti macet di masa depan, karena dianggap mampu membuat pengguna terhindar dari kemacetan.

Kendaraan roda dua semacam itu belum bisa diproduksi secara massal oleh perusahaan mana pun. Namun, ada satu perusahaan yang sedang fokus mengembangkannya.

Menurut laporan NDTV, seperti dikutip Telset.id, Senin (18/03/2019), perusahaan tersebut adalah JetPack Aviation asal California, Amerika Serikat. JetPack tengah fokus meningkatkan kemampuan sepeda motor terbang yang mereka sebut sebagai Speeder.

{Baca juga: Motor Terbang dengan 5 Mesin Jet Ini Dibanderol Rp 5,4 Miliar}

Roda dua terbang garapan JetPack menggunakan empat mesin turbo jet seberat 104 kilogram yang sudah dimodifikasi. Penggerak Speeder mampu mencapai kecepatan tertinggi 241 kilometer per jam.

Dalam waktu 20 menit, Speeder dapat mencapai ketinggian 15.000 kaki (4.500 meter) dengan jangkauan mencapai 72 kilometer. Speeder, yang memasuki prototip ketiga, sanggup mengangkut pengendara berbobot 108 kg.

Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik, tampak Speeder langsung takeoff atau lepas landas secara vertikal. Dengan kata lain, pengendara tidak membutuhkan landasan pacu nan panjang untuk lepas landas dan mendarat.

Speeder sengaja dibuat sesederhana itu guna memudahkan pemiliknya saat beraktivitas sehari-hari. Dengan konsep tersebut, Speeder digambarkan bisa lepas landas di parkiran kantor, rumah, atau bahkan pusat perbelanjaan.

{Baca juga: Keren! 2020 Polisi Dubai Mulai Gunakan Motor Terbang}

Sepeda motor ini diprediksi akan dibanderol dengan harga USD $10.000 atau Rp 142 jutaan. Rencananya, Jackpack Aviation berencana membuat 20 unit ukuran penuh dan mengirimkannya kepada pelanggan tahun depan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here