Keren! 2020 Polisi Dubai Mulai Gunakan Motor Terbang

Telset.id, Jakarta – Kepolisian Dubai telah mulai melatih anggotanya mengendarai hoverbike untuk mengamankan jalan dan menumpas kejahatan. Hoverbike sendiri merupakan sepeda motor terbang yang memiliki empat baling-baling.

Dengan kendaraan ini nantinya, khususnya hoverbike S3 2019, yang dirancang oleh perusahaan teknologi California, polisi Dubai yakin bahwa mereka akan dapat mencapai area yang sulit diakses ketika menghadapi keadaan darurat.

Dalam sebuah rekaman, tampak seorang petugas kepolisian mengenakan helm sepeda motor yang lepas landas dari lapangan sepakbola saat belajar terbang di depan Dubai Skyline.

Hoverbike akan mulai dioperasikan sebagai kendaraan polisi di Dubai pada tahun 2020, dengan dua kru yang sebelumnya sudah belajar menerbangkannya.

“Saat ini kami memiliki dua awak yang sudah berlatih dan kami meningkatkan jumlahnya,” kata Khalid Nasser Alrazooqi dari Kepolisian Dubai.

Sebelumnya, Desainer Hoversurf, mempresentasikan alat terbang ini ke pemerintah Dubai di GITEX, sebuah pameran perdagangan teknologi tahunan di negara tersebut.

Perusahaan ini mengatakan mereka bisa menyediakan 30 atau 40 unit ke Dubai jika polisi tertarik dan mengatakan penegak hukum Arab Saudi memiliki hak eksklusif untuk memesan sebanyak mungkin kendaraan yang mereka butuhkan.

Warga sipil juga dapat membeli kendaraan seharga US$ 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar, tetapi harus melalui seleksi terlebih dahulu untuk menentukan apakah mereka dapat menggunakan motor terbang ini dengan aman atau tidak.

Sepeda motor terbang bertenaga baterai 253 pound ini dapat terbang hingga 40 menit dalam ‘mode drone’ sebelum perlu diisi ulang. Kendaraan yang memiliki baling-baling berbilah tiga ini dapat terbang 16 kaki di atas tanah, dengan kecepatan 60mph.

Dimensi dari hoverbike memungkinkan untuk masuk atau keluar melalui pintu standar dan juga dapat langsung terbang dari tempat parkir biasa.

“Dengan menggabungkan pengendali penerbangan buatan khusus kami, proses material komposit paling inovatif dan tim yang berdedikasi, kami dapat mencapai sesuatu yang benar-benar menakjubkan,” tulis Hoversurf di websitenya.

“Kami menyerahkan S3 2019 kepada Polisi Dubai pada GITEX 2018 dan sekarang akan diintegrasikan ke dalam armada kendaraan futuristik di sana,” katanya. [BA/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta - Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran...

Cantik Banget! Begini Tampilan Galaxy Buds+ Warna Merah

Telset.id, Jakarta - Ketika pertama kali memboyong Galaxy Buds+, Samsung cuma menghadirkan tiga opsi warna saja, yakni putih, biru, dan...

Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia

Telset.id, Jakarta - Saat pertama kali diluncurkan ke hadapan publik, Google Stadia hanya bisa dimainkan terbatas di perangkat smartphone...

Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, Jakarta - Google ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game...

Batal Meluncur di MWC, Ini Jadwal Peluncuran Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta - Peluncuran Oppo Find X2 seharusnya digelar di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari. Namun, karena wabah virus Corona...
- Advertisement -