Motor Terbang dengan 5 Mesin Jet Ini Dibanderol Rp 5,4 Miliar

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi, Jetpack Aviaton mulai menerima pesanan untuk motor terbang buatannya. Perusahaan yang berbasis di California tersebut mengatakan bahwa motor terbangnya memiliki lima mesin jet dan dibandrol dengan harga USD $ 380.000 atau Rp 5,4 miliar.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Sabtu (16/03/2019) lima mesin jet telah dimodifikasi untuk mencapai kecepatan setidaknya 150 mil atau 241 km/jam.

Jetpack Aviaton merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam mengembangkan jetpack pribadi yang bentuknya seperti tas punggung yang bisa menerbangkan pemakainya.

CEO Jackpack Aviaton, David Mayman menjelaskan bahwa motor terbang adalah kendaraan yang bisa mendarat secara vertikal dengan desain megah dan futuristik. Pada gambar bahwa motor terbang ini hanya muat satu orang.

{Baca juga: Keren! 2020 Polisi Dubai Mulai Gunakan Motor Terbang}

“Ini seperti sepeda motor, yang dapat lepas landas secara vertikal dari halaman depan atau jalan masuk Anda dan mendarat di sisi lain kota dalam posisi yang sama,” menurut Mayman.

Mereka yang tertarik untuk mendapatkan motor terbang harus melakukan pre-order dengan menyetor biaya USD $10.000 atau Rp 142 juta. Motor Terbang ini bisa menjangkau hingga ketinggian 15.000 kaki dan diharapkan bisa dirilis tahun depan.

Klaim ini mungkin terasa tidak masuk akal, tetapi perusahaan mengatakan bahwa mereka sudah menguji prototipe skala ketiga dari inovasi mereka.

Rencananya, Jackpack Aviation berencana membuat 20 unit ukuran penuh dan mengirimkannya kepada pelanggan tahun depan. Akan ada tali pengaman untuk memastikan bahwa Anda tidak jatuh ketika berkendara.

{Baca juga: Yess! Motor Terbang Hoverbike S3 Sudah Bisa Dipesan}

Sebelumnya  perusahaan asal California bernama Hoversurf telah melakukan pre-order untuk motor terbang bernama Hoverbike S3. Motor ini menggunakan empat baling-baling untuk mengangkat Anda hingga 16 kaki dari tanah.

Untuk memilikinya Anda harus mengeluarkan uang setidaknya US$150.000 atau sekitar Rp 2,19 miliar dan tinggal di Amerika jika ingin menerbangkannya. Bagaimana, apakah Anda berminat? [NM/HBS]

Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI