Sah! Jokowi dan Ma’ruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI

Telset.id, Jakarta – Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Acara pelantikan presiden dilakukan di Gedung DPR/MPR Jakarta pada Minggu sore (20/10/2019).

Pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin dilakukan lewat sidang yang dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang dimulai pada pukul 15.30 WIB.

{Baca juga: Besok Pelantikan Presiden, Tagar #PestaRakyatNKRI Berkumandang}

Dalam sembutannya, anggota DPR dan pemimpin negara politisi Golkar tersebut membuka sidang pelantikan presiden dan wakil presiden untuk umum.

“Sidang paripurna dengan agenda tunggal pelantikan presiden dan wakil presiden masa jabatan 2019-2024  resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Bambang Soesatyo.

Agenda selanjutnya adalah pembacaan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin. Dalam sumpah jabatan tersebut Jokowi dan Maruf Amin berjanji akan memimpin Indonesia dengan baik dan adil.

“Demi Allah Swt saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala Undang-undang dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jokowi.

Usai sumpah jabatan acara selanjutnya adalah penandatanganan Berita Acara Pelantikan (BAP) Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan oleh Jokowi, Maruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan 9 wakil MPR RI.

Setelah resmi dilantik Bambang Soesatyo pun mengucapkan selamat dan menyebut jika hari ini Jokowi dan Maruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

{Baca juga: Perang Tagar #PestaRakyatNKRI vs #MatikanTVSeharian}

“Hari ini Jokowi dan Maruf Amin adalah Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019-2024. Kami menyampaikan selamat untuk melaksanakan amanah rakyat bangsa dan negara dalam kurung waktu 5 tahun terhitung dari 20 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2024 yang akan datang,” tutup Bambang Soesatyo. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI