Besok Pelantikan Presiden, Tagar #PestaRakyatNKRI Berkumandang

Telset.id, Jakarta – Lini masa mulai ramai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan berlangsung Minggu (20/10/2019). Lewat tagar #PestaRakyatNKRI dan #BERSAMAkawal20okt mulai bersiap menyambut pemimpin baru Indonesia.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Sabtu (19/10/2019) tagar #PestaRakyatNKRI dan #BERSAMAkawal20okt berada di urutan pertama dan kedua. Tagar tersebut berada diatas tagar-tagar lain seperti #TNIjagakeutuhanRI dan #3KataBuatMantan.

Netizen pun membicarakan berbagai topik lewat tagar #PestaRakyatNKRI. Akun @CH_chotimah mengaku siap untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama TNI dan Polri pada pelantikan hari minggu besok. Dirinya juga mengajak netizen lain untuk menjaga keamanan NKRI agar pelantikan bisa berjalan lancar.

“Bgmn teman2 siap menjg NKRI, siap mensukseskan pelantikan?#PestaRakyatNKRI,” cuit @CH_chotimah.

https://twitter.com/CH_chotimah/status/1185406656856780801

Netizen dengan akun @__YulitaSari, juga mengajak generasi milenial mengawal pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, supaya acara pelantikan bisa berjalan lancar.

{Baca juga: Warganet Diminta Tak Sebar Hoaks Jelang Pelantikan Presiden}

“Sobat milenial… Ayo kita kawal, kita jaga dan sukseskan bersama pelantikan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 #PestaRakyatNKRI,” cuitnya.

Tagar #PestaRakyatNKRI juga digunakan untuk mengucapkan terimakasih. Akun @Mhats16 berterimakasih kepada Jokowi dan Kabinet Kerja yang telah membangun Indonesia selama periode 2014-2019.

“Terima kasih atas 5 tahunnya #PestaRakyatNKRI,” cuit @Mhats16.

Tagar #BERSAMAkawal20okt juga ramai diserukan oleh netizen. Mereka memposting dukungan terhadap TNI dan Polri yang akan mengamankan acara pelantikan, seperti yang dicuitkan oleh akun @Cakarabuana1.

“Kita bisaaa bersama membangun negeri ini yang aman dan damai #BERSAMAkawal20okt,” cuit @Cakarabuana1.

{Baca juga: Ada Pelantikan Presiden, Event YouTube FanFest Indonesia Ditunda}

Perlu diketahui jika upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada Rapat Paripurna MPR RI, di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Jokowi dan Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 usai memenangkan gelaran Pemilu 2019 pada April lalu.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara juga menghimbau agar warganet Indonesia tidak menyebarkan hoaks menjelang acara pada 20 Oktober 2019 mendatang. Ia menegaskan, menyebarkan hoaks jelang pelantikan sangat tidak berguna, dan berpotensi melanggar hukum.

“Saya berharap tidak (menyebar hoaks). Sudahlah kita ngapain sih, kita punya presiden yang mau dilantik kita dukung apa susahnya. Untuk apa bikin hoaks juga. Lebih baik kita bersatu,” kata Rudiantara di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

{Baca juga: Warganet Diminta Tak Sebar Hoaks Jelang Pelantikan Presiden}

Selama ini, Kominfo memang terus melakukan pengawasan terkait penyebaran konten hoaks di media sosial. Tetapi hingga kini, Kominfo belum berencana untuk membuat pengawasan khusus konten hoaks menjelang acara pelantikan. [NM/HBS]

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...

Tersangka Sudah Ditangkap, Denny Siregar Tetap Gugat Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar tetap gugat Telkomsel meski polisi telah menangkap pembobol data pribadi miliknya. Alasannya, data pribadinya...
- Advertisement -