RUPST 2019, Telkom Bagikan Dividen Rp 15,26 Triliun

Telset.id, Jakarta Telkom mencatat kinerja bisnis yang positif di tahun 2019. Buktinya, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019, Telkom berhasil membagikan dividen sebanyak Rp 15,26 Triliun.

Rapat yang digelar pada Jumat (19/06/2020) menyetujui pembagian dividen Telkom sebesar Rp15,26 triliun.

Selain itu, dalam rapat juga menyetujui pembagian deviden sebesar 81,78% dari total laba bersih perusahaan dengan rincian 60% atau sebesar Rp11,20 triliun yang merupakan dividen tunai dan 21,78% atau Rp4,06 triliun merupakan dividen spesial.

Sementara itu, sisa laba dengan presentase 18,22% atau Rp3,40 triliun disimpan menjadi laba ditahan.

Dividen Tunai dan Dividen Spesial Telkom Tahun Buku 2019 akan dibayarkan  sekaligus selambat-lambatnya pada tanggal 23 Juli 2020. Adapun yang berhak menerima Dividen Tunai dan Dividen Spesial adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan pukul 16.15 WIB.

{Baca juga: Presiden Bukalapak Ditunjuk Jadi Direktur Digital Telkom}

Laba bersih ini dihasilkan dari pendapatan Telkom di tahun 2019 yang mencapai Rp 135,57 triliun atau tumbuh positif sebesar 3,7% dibanding tahun 2019 dengan EBITDA Rp 64,83 triliun. Digital Business Telkomsel dan IndiHome diklaim tumbuh signifikan dan menjadi kontributor pemasukan utama bagi Telkom.

Bisnis digital Telkom saat ini memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup tinggi, yakni hampir 30% berkat layanan digital yang dikategorikan ke dalam Digital Platform dan Digital Services. Baik untuk segmen korporasi maupun konsumen, berhasil memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan.

Direktur Utama Telkom, Ririek Andriansyah melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (20/06/2020), mengatakan bahwa pencapaian Telkom sepanjang 2019 menunjukkan bahwa perusahaan berada pada jalur yang tepat dan berkomitmen memperkuat kapabilitas bisnis digital di tahun 2020 ini.

“Di tahun 2020 ini Telkom fokus pada 3 domain bisnis, yakni digital connectivity, digital platform dan digital services,” kata Ririek.

{Baca juga: Ini Susunan Direksi Telkom yang Baru, Ada Bos Bukalapak}

RUPST juga menyetujui perubahan Susunan Pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hasil RUPST Tahun Buku 2019 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Dewan Komisaris: Rhenald Kasali
Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Wawan Iriawan
Komisaris Independen: Candra Arie Setiawan
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Alex Denni
Komisaris: Rizal Mallarengeng

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan: Heri Supriadi
Direktur Consumer Service: Venusiana Papasi
Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko
Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid
Direktur Strategic Portfolio: Budi Setiawan
Direktur Wholesale & International Service: Dian Rahmawan
Direktur Human Capital Management: Afriwandi
Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

(NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI