telset

Robot Ini Berikan Sensasi Bermain Game VR

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda menyukai pengalaman bermain game pertarungan berteknologi Virtual Reality (VR)? Jika iya, masihkan Anda merasakan kehampaan bermain game seperti itu?

Tenang, sekarang ada robot yang menawarkan sensasi berbeda bagi Anda pencinta game pertarungan AR. Penciptnya adalah Insinyur robotik sekaligus kreator konten di kanal YouTube.

Ia adalah James Bruton. Ia bekerja sama dengan mahasiswa University of Portsmouth dalam merancang robot yang bertarung dengan manusia di kehidupan nyata saat bermain game VR.

Seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Jumat (17/5/2019), robot tersebut berputar di sekitar pangkalan kayu dan memiliki lengan pneumatik yang terbuat dari bagian cetak 3D dan pompa kaki.

Robot itu didukung oleh antarmuka Arduino Mega. Sementara pelacak Vive berfungsi mengoperasikan lengan robot. Pemain wajib mengenakan headset pemain dan tongkat baseball.

Gerakan robot disinkronkan ke permainan VR yang dibuat secara khusus. Sang robot memakai sarung tinju untuk melunakkan pukulan sehingga pemain tidak akan merasa begitu kesakitan.

Konsep tersebut sangatlah lucu, tetapi benar-benar tampak seperti sebuah ide yang brilian. Pemain berusia dewasa akan terlihat seperti anak-anak ketika beradu game dengan robot pintar itu.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0