Rapoo Ingin Kuasai Pasar Aksesoris PC Indonesia

Acara peluncuran produk Rapoo
Acara peluncuran produk Rapoo

Jakarta – Mencoba mengukuhkan kekuatannya dan ingin menguasai pasar aksesoris PC Indonesia, Rapoo selaku produsen aksesoris peripheral PC menghadirkan varian peripheral dengan koneksi nirkabel.

Rapoo yang telah berdiri sejak tahun 2002 lalu, menjadi pesaing kuat produsen aksesoris PC seperti Logitech dan lainnya. Meski indutsri PC Desktop telah tergerus oleh keberadaan tablet PC, tetapi Rapoo melihat pasar aksesoris PC di Indonesia masih cukup besar.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling berpotensi bagi Rapoo untuk memperkenalkan berbagai produk-produk peripheral komputer berbasis nirkabel,” ujar Oliver Shi, General Manager Rapoo Asia Pasific, di sela pengenalan produk di Jakarta, Selasa (11/06).

Inovasi teknologi nirkabel yang dikenalkan oleh Rapoo diklaim lebih tinggi dari koneksi yang ada dipasaran yakni sebesar 5,8 GHz. “Dengan koneksi diatas pasaran yang ada sekarang yaitu 2,4GHz, tentunya produk kami akan lebih stabil,” jelas Oliver.

Ragam produk yang diperkenalkan Rapoo yang sudah mengadopsi koneksi Wireless 5,8GHz tersebut adalah, Mouse 3920P yang memiliki kelebihan dua baterai dengan masa daya bertahan hidup selama 18 bulan, tetapi bila menggunakan satu baterai hanya bisa setengahnya.

Tipe lainnya adalah 7100P yang memiliki desain water skin, untuk memberikan tampilan agar tetap terlihat seperti baru meski dipakai lama. Dan Keyboard yang sudah dilengkapi dengan area touchpad yakni E2700P. Sedangkan untuk paket keyboard dan mouse, Rapoo menyediakan 8900P Wireless Combo.

“Selain memiliki teknologi yang berbeda, semua mouse yang disebutkan sudah mampu mengenali area permukaan apapun, baik itu kaca, bahan ataupun permukaan kasar lainnya,” jelas Harry Kartono, Country Manager Rapoo Indonesia.

Selain mouse dan keyboard, Rapoo juga mengenalkan aksesoris lainnya seperti H6080 Foldable Bluetooth Microphone Headset. Memiliki kemampuan diperintah dengan suara untuk angkat telpon dengan mengucapkan ‘Yes’ dan melakukan reject dengan mengatakan ‘No’ saat sedang mendengarkan musik melalui smartphone.

“Selain headset, Rapoo juga memiliki speaker eksternal Bluetooth A3060 yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dan melakukan conference call melalui MIC yang ditanamkannya,” tutup Kartono.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0