Nokia: iTunes Radio ‘Ketinggalan Kereta’

iTunes Radio
iTunes Radio

Jakarta – Apple baru saja merilis layanan musik terbarunya iTunes Radio berbarengan dengan update iOS versi terbaru. Namun alih-alih mendapat pujian dari para rival, layanan musik streaming itu malah dicibir sudah “ketinggalan kereta”.

Layanan iTunes Radio yang diumumkan bersamaan dirilisnya iOS 7, adalah merupakan layanan musik streaming yang tergabung dengan iAd dan memungkinkan para pengguna untuk langsung membeli lagu yang mereka inginkan.

Adalah Nokia yang mencibir layanan musik milik Apple tersebut. Menurut perusahaan asal Finlandia itu, apa yang baru Apple hadirkan tersebut sudah terlambat alias bukan  inovasi baru. Menurut Nokia, layanan musik serupa telah mereka luncurkan sejak tahun 2011 lalu.

“Kami telah meluncurkan layanan streaming radio sejak tahun 2011. Jadi sangat menarik jika melihat Apple baru merilis layanan yang sama sekarang (tahun 2013). Sepertinya mereka (Apple) ketinggalan kereta,” sindir Jyrki Rosenberg, VP dari Nokia Entertainment..

“Nokia Music akan selalu mempertahankan pendekatan ‘mobile-first’, serta menyuguhkan cara yang sederhana, pribadi dan kontekstual dalam menemukan serta menikmati musik secara mobile,” sambungnya, yang telsetNews kutip dari slashgear, Rabu (12/6).

Meski bentuk layanannya mirip, namun jika melihat platform keduanya yang berbeda, tentu saja akan sedikit lebih sulit untuk membandingkan kedua layanan tersebut.

Nokia sendiri terakhir melakukan update layanan Nokia Music pada bulan Mei lalu. Sementara iTunes Radio milik Apple disebutkan baru siap beroperasi pada musim gugur atau sekitar bulan Juli-September mendatang.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0