Ramai-ramai Protes Facebook karena ‘Emoji Gendut’

Facebook status 'Fat is Not a Feeling'

JAKARTA – Sekelompok aktivis membentuk petisi online yang meminta Facebook menghapus emoji dan status ‘feeling fat’ dari opsi pembaharuan status. Petisi di Change.org ini telah menarik perhatian 14.000 tanda tangan, serta memunculkan debat apakah sosial media boleh mempromosikan bentuk tubuh.

Endangered Bodies merupakan grup dibalik inisiatif ini. Mereka ingin status dan emoji mengenai gemuk dihapuskan karena mereka percaya hal itu akan menumbuhkan perbedaan tubuh dan mengembangkan pemikiran untuk merendahkan diri akibat gemuk.

“Ketika pengguna Facebook menggunakan status “feeling fat” mereka menertawai orang yang disebut kelebihan berat badan. Yang mana termasuk orang-orang dengan kelainan pola makan,” tulus petisi tersebut, yang telsetNews kutip dari Mashable, Minggu (8/3/2015).

Masih menurut petisi itu, hal itu (status “feeling fat”) tidaklah bagus, karena gemuk bukan perasaan. Gemuk adalah bagian alami dari tubuh berapapun berat kita. “Dan semua tubuh berhak mendapatkan penghargaan dan disayangi,” tegas isi petisi ‘feeling fat’. [AI/HBS]

 

 

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI