Punya 271 Juta Pengguna, Spotify Masih Rugi Rp 1,1 Triliun

Spotify rugi

Telset.id, Jakarta – Spotify baru saja merilis laporan kinerja perusahaan di Q4-2019. Dalam laporan itu disebutkan bahwa perusahaan meraih peningkatan pendapatan cukup signifikan. Akan tetapi, dalam laporan yang sama, disebutkan juga kalau Spotify rugi hingga Rp 1,1 triliun.

Mengutip dari Asia One, Spotify mengatakan dalam laporannya bahwa jumlah pelanggan mereka kini mencapai 271 juta pengguna atau naik 31% dibanding tahun lalu.

Dengan peningkatan jumlah pengguna yang cukup signifikan, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga meraih peningkatan pendapatan yang terbilang tinggi.

{Baca juga: Carrier Billing Bisa Jadi Solusi Polemik Operator dan OTT, Tapi…}

Total pendapatan Spotify mencapai USD 2 miliar atau Rp 27,3 triliun. Itu berarti, pendapatan Spotify naik 24% dibandingkan tahun lalu. Namun, Spotify harus menerima kenyataan bahwa mereka masih rugi sekitar USD 85 juta atau Rp 1,1 triliun di tahun ini.

Dilansir Telset.id pada Jumat (07/02/2020), meski harus merugi, Spotify tetap optimis untuk meningkatkan pendapatan sekaligus mengurangi kerugian yang dialami. Satu-satunya harapan layanan streaming ini untuk mencapai target adalah melalui podcast.

Spotify mengungkapkan bahwa konten podcast telah menjadi titik terang bagi perusahaan. Sebab, konten ini tumbuh sekitar 200%, dan 16% pengguna aktif bulanannya adalah pendengar podcast.

{Baca juga: Ikuti Jejak Facebook cs, Spotify Emoh Tampilkan Iklan Pilpres}

Makanya, Spotify tetap optimis dengan prospek podcast dan melakukan investasi besar di bidang itu. Satu buktinya, Spotify dikabarkan bakal mengakusisi The Ringer, sebuah perusahaan media yang berpusat pada podcast, dengan jumlah yang dirahasiakan.

Lalu, sampai saat ini, Spotify juga telah menghabiskan hampir USD 500 juta atau Rp 6,8 trililiun untuk memperoleh aset dan entitas podcast.

Spotify sendiri terus melakukan inovasi. Terakhir Layanan streaming musik ini menghadirkan alat baru yang diklaim dapat menyesuaikan daftar lagu dengan spesies dan sifat-sifat kepribadian binatang.

Spotify mengumumkan fitur baru khusus hewan peliharaan ini pada Rabu (15/01) waktu setempat. Sejauh ini, sudah ada 71 persen orang yang memperdengarkan musik ke binatang kesayangannya.

{Baca juga: Bikin Daftar Lagu untuk Hewan Kesayangan via Spotify, Bisa!}

Fitur baru bernama Pet Playlists tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih antara anjing, kucing, iguana, hamster, dan burung. Kemudian, pengguna memberi tahu platform seberapa energik atau bersahabat mereka. (NM/MF)

SOURCEAsia One
Previous articleSalut! Kuil Budha Thailand Daur Ulang 40 Ton Plastik jadi Jubah
Next articleUPDATE: Turnamen Asia Pacific Predator League 2020 Resmi Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here