Bikin Daftar Lagu untuk Hewan Kesayangan via Spotify, Bisa!

Telset.id, Jakarta  – Spotify sekarang membuat daftar putar untuk hewan kesayangan peliharaan di rumah. Layanan streaming musik ini menghadirkan alat baru yang diklaim dapat menyesuaikan daftar lagu dengan spesies dan sifat-sifat kepribadian binatang. Kok?

Spotify mengumumkan fitur baru khusus hewan peliharaan ini pada Rabu (15/1/2020) waktu setempat. Sejauh ini, sudah ada 71 persen orang yang memperdengarkan musik ke binatang kesayangannya.

Fitur baru bernama Pet Playlists tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih antara anjing, kucing, iguana, hamster, dan burung. Kemudian, pengguna memberi tahu platform seberapa energik atau bersahabat mereka.

{Baca juga: Ikuti Jejak Facebook cs, Spotify Emoh Tampilkan Iklan Pilpres}

Dengan demikian, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Kamis (16/1/2020), Spotify terbantu untuk memilihkan daftar putar lagu yang pas untuk hewan peliharaan. Tentunya, semua disesuaikan dengan karakter dan jenisnya.

Sebagai misal, daftar putar yang dikuratori untuk kucing yang santai, agresif, tapi pemalu berisi 30 lagu, termasuk “All Cats Are Grey” karya band The Cure dan “Never Run Away” yang dibawakan oleh penyanyi lo-fi Kurt Vile.

Spotify juga meluncurkan podcast yang disebut Podcast Favorit My Dog untuk menenangkan anak anjing ketika pemiliknya meninggalkan rumah. Terdengar cukup aneh, namun ini benar-benar ada.

“Saya tahu Anda akan memiliki waktu yang santai dan menyenangkan di sini. Saya sudah tak sabar untuk pulang ke rumah dan memeluk hewan peliharaan kesayangan,” kata aktris Jessica Raine, yang kerap bermain dalam serial drama.

Sebelumnya, layanan streaming musik Spotify juga telah mengembangkan aplikasi streaming musik yang ramah anak. Dipanggil Spotify Kids, aplikasi ini hadir untuk memenuhi konten musik bagi anak-anak.

Spotify Kids adalah aplikasi streaming musik yang kontennya telah disesuaikan untuk anak-anak usia di atas 3 tahun. Konten untuk layanan ini dipilih langsung oleh tim editor yang ahli dalam kurasi konten untuk anak-anak.

{Baca juga: Ramah Anak, Spotify Kenalkan Spotify Kids}

Secara teknis, aplikasi akan terasa dan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan aplikasi streaming primer. Pasalnya konten dalam Spotify Kids meliputi audio atau musik dari merek-merek tersohor.

Seperti misalnya Nickelodeon, Disney, Discovery Kids, dan Universal Pictures, serta Layanan Publik di Swedia dan BookBeat yang merupakan layanan streaming audio yang berorientasi pada keluarga dan anak-anak. [SN/BS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X