Presiden Jokowi Tunda Peresmian Proyek “Tol Langit”

Pornhub Kominfo

Telset.id, Jakarta – Peresmian proyek Palapa Ring atau tol langit yang rencananya dilaksanakan hari ini (11/10/2019) ditunda oleh Istana Negara. Alasan penundaan ini dikonfirmasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), meski tidak menjelaskannya secara rinci.

Menurut Plt. Kabiro Humas Kominfo Ferdinandus Setu, peresmian proyek Palapa Ring ditunda oleh Istana Negara. Peresmian yang rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo itu ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Izin sampaikan arahan Menkominfo. Peresmian palapa ring besok ditunda sampai dengan arahan istana selanjutnya,” kata Ferdinandus Setu kepada Tim Telset.id.

Pria yang akrab dipanggil Nando pun sama sekali tak menyebut alasan penundaan ini. Bahkan, hingga berita ini ditulis, ia belum mengonfirmasi alasan penundaan tersebut.

{Baca juga: Ma’aruf Amin Sebut Tol Langit, Rudiantara: Biar Mudah Diingat}

Sebelumnya  Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan proyek Palapa Ring atau tol langit pada Jumat (11/10). Awalnya, informasi tentang peresmian tol Langit itu sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Nando.

“Iya rencananya besok jumat. Kepastiannya siang ini,” kata Nando.

{Baca juga: Besok Jokowi Resmikan “Tol Langit”, Menkominfo: Saya Gak Tahu}

Nando mengatakan, Presiden Jokowi nantinya akan melakukan video conference dengan gubernur dan bupati di beberapa daerah. Adapun kepala daerah yang akan dihubungi adalah mereka yang memimpin di Pulau Papua, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

“Nanti ada video conference dengan Bupati Sorong, Gubernur Papua Barat, Bupati Merauke, Bupati Rote, Bupati Penajam Paser Utara dan Walikota Sabang,” ungkapnya. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here