Besok Jokowi Resmikan “Tol Langit”, Menkominfo: Saya Gak Tahu

Telset.id, Jakarta – Rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan proyek Palapa Ring atau Tol Langit pada Jumat besok (11/10/2019). Namun saat ditanyakan kabar tersebut, Menkominfo Rudiantara mengaku tidak mengetahui.

Informasi tentang peresmian proyek Palapa Ring atau Tol Langit itu sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Plt. Kabiro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu.

{Baca juga: Rampung 100%, Palapa Ring Paket Timur Siap Digunakan}

Menurut pria yang akrab dipanggil Nando itu menyatakan bahwa Jokowi akan meresmikan Tol Langit di Istana Negara  Jumat besok.

“Iya rencananya besok jumat. Kepastiannya siang ini,” kata Nando kepada Tim Telset.id pada Kamis (10/10/2019).

Nando mengatakan bahwa Presiden Jokowi nantinya akan melakukan video conference kepada gubernur dan bupati di beberapa daerah. Adapun kepala daerah yang akan dihubungi adalah mereka yang memimpin di Pulau Papua, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

“Nanti ada video conference dengan Bupati Sorong, Gubernur Papua Barat, Bupati Merauke, Bupati Rote, Bupati Penajam Paser Utara dan Walikota Sabang,” ungkapnya.

Namun hal berbeda dikatakan oleh Menkominfo Rudiantara. Ditemui usai menghadiri kerjasama antara Halodoc dan BPJS pada Kamis siang (10/10/2019), Rudiantara mengaku tidak mengetahui rencana peresmian jaringan Tol Langit tersebut.

“Belum tahu saya. Kata siapa?,” ujar Rudiantara.

Saat Tim Telset.id menyebut bahwa informasi soal peresmian Tol Langit tersebut didapatkan dari Ferdinandus Setu, Rudiantara justru mengaku benar-bener tidak tahu mengenai acara tersebut dan ia meminta ditanyakan kepada Nando.

“Tanya aja sama Pak Nando, Pak Nando kali yang meresmikan. Ya gak tahu,” tutup Rudiantara.

{Baca juga: Unik, Begini Cara Rudiantara Uji Coba Palapa Ring Paket Tengah}

Perlu diketahui istilah Tol Langit menjadi perbincangan hangat setelah acara Debat Cawapres di Hotel Sultan pada Minggu (17/03/2019). Ketika itu, Ma’aruf Amin awalnya mengatakan ingin memaksimalkan infrastruktur yang ada seperti infrastuktur langit, dan kata itu sontak melahirkan istilah Tol Langit.

“Kebetulan pemerintah kita sudah bisa membangun infrastruktur darat, laut, udara, dan infrastruktur langit, melalui Palapa Ring, sehingga sekarang tumbuh usaha-usaha startup, unicorn, bahkan sebentar lagi ada decacorn,” ucap Maaruf Amin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI