LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta – LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada 18 pasar tradisional di Jakarta yang mendapatkan layanan tersebut.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan jika layanan ini untuk membantu pedagang pasar tradisional yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Melalui layanan belanja online LinkAja dan Kominfo, masyarakat bisa belanja online berbagai kebutuhan pokok dari pedagang pasar dengan lebih mudah.

{Baca juga: Haryati Lawidjaja Ditunjuk jadi Direktur Utama LinkAja}

“Kami harap inisiatif yang didukung oleh Kemkominfo ini dapat meringankan beban kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan sehari-hari di era pandemi Covid-19,” kata Haryati.

Berdasarkan keterangan resmi pada Kamis (28/05/2020), pasar tradisional yang dapat melayani sistem belanja online ini terbagi ke dalam tiga sektor.

Sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, Pasar Poncol Jaya.

Sektor dua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito.

Terakhir sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Sektor satu yaitu Jonathan F. Sitorus dengan nomor WA 082111754672, sektor dua adalah Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 dan sektor tiga adalah Angga Darma Putra di nomor 081387206972.

LinkAja Kominfo Belanja Online Pasar Tradisional Jakarta

Cara belanjanya sangat mudah. Pengguna LinkAja dapat menghubungi nomor telepon Mitra Pasar LinkAja yang terdekat dengan area tempat tinggal dan memberi tahu daftar kebutuhan apa yang akan dibeli.

{Baca juga: LinkAja Luncurkan Layanan Syariah, Pertama di Indonesia}

Selanjutnya Mitra Pasar LinkAja akan memberikan total nominal harga dengan mengirimkan QR Code, yang dapat discan atau upload QR Code di Aplikasi LinkAja. Setelah transaksi berhasil dilakukan, barang pun siap untuk dikirimkan ke tempat pelanggan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI