Playstation 4 Diharapkan Bangkitkan Industri Game

Sony PlayStation 4
Sony PlayStation 4

Jakarta –Produsen konsol game asal Jepang Sony telah resmi mengungkap generasi terbaru Playstation 4, dalam pagelaran acara Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles, Amerika. Konsol game baru ini diharapkan bisa membangkitkan kembali industri game yang sedang terpuruk.

Sony memang bisa beharap dari divisi gamenya untuk mendulang pendapatan bagi perusahaan. Pada tahun 2012 lalu, divisi game Sony telah menyumbang pemasukan sebesar USD 7,5 Miliar, atau 10 persen dari total pendapat perusahaan.

Beberapa analis berpendapat, peluncuran Playstation 4 juga sebagai strategi baru Sony untuk bisa kembali mengangkat pamor mereka, setelah penjualan Playstation Vita jeblok tidak sesuai yang ditargetkan Sony.

Dikutip telsetNews dari BBC, Selasa (12/06), meski penjualan Playstation 3 diklaim berhasil mengungguli Xbox 360, namun menurut data badan riset IDC, Playstation masih kalah dibanding Nintendo Wii.

Namun menurut analis game video, Lewis Ward kepada BBC, bahwa Wii U yang telah diluncurkan sejak  November tahun lalu, belum menunjukkan performa sesuai harapan yang ditargetkan Nintendo alias dianggap gagal.

Dengan diluncurkannya  Playstation 4, Sony diharapkan mampu untuk membangkitkan kembali industri game yang kian tahun terus terpuruk. [WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0