iOS 7 Juga Bermasalah dengan Fragmentasi

iOS 7
iOS 7

Jakarta – Apple selalu ‘menyerang’ Google dengan mengatakan ekosistem Android tidak sesehat iOS karena bermasalah dengan fragmentasi. Apple selalu membanggakan OS buatannya bebas dari masalah fragmentasi. Benarkah?

Apple menuding Android selama ini mengalami masalah soal ekosistem, karena Google menerapkan banyak aturan sehingga membuat beberapa fitur hanya bisa hadir di perangkat tertentu saja.

Tak hanya itu, Apple juga menyoroti tentang jadwal update Android yang sering telat dan tidak diberikan secara bersamaan. Hal-hal tersebut yang menjadikan alasan Apple untuk menyebut ekosistem Android sangat tidak ideal.

Well, klaim tadi memang sedikit subyektif, karena merupakan pendapat Apple yang notabene adalah pesaing Google. Namun apakah benar Apple tidak bermasalah soal fragmentasi?

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Rabu (12/6), masalah fragmentasi sejujurnya tidak hanya dialami Android saja, karena sebenarnya iOS pun mengalami masalah yang sama.

Misalnya untuk masalah fitur-fitur baru yang hanya bisa dihadirkan di perangkat-perangkat tertentu, Apple sebenarnya juga memiliki masalah serupa dengan Android.

Contoh terbaru yang terjadi pada iOS 7 yang baru saja dirilis Apple, masalah fragmentasi bisa dengan jelas ditemukan. Karena seperti telah diberitakan sebelumnya, iOS 7 hanya bisa hadir untuk iPhone 4 ke atas dan juga iPad 2 ke atas.

Dalam keterangan Apple saat memperkenalkan iOS 7, disebutkan bahwa tidak semua fitur baru yang ada di iOS 7 akan hadir dalam perangkat iOS versi lama. Ingin tahu fitur apa saja itu? Silahkan Anda lihat pada tabel dibawah ini:

Ekosistem fitur baru iOS 7 di perangkat iOS

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0