Pindah ke Celcom, Allan Bonke Mundur dari XL Axiata

Telset.id, Jakarta – Direktur dan Chief Commerce Officer (CCO) XL Axiata, Allan Bonke mengundurkan diri dari XL Axiata. Pria lulusan Copenhagen Business School itu mundur, dan akan berkarir di Celcom, operator asal Malaysia yang juga bagian dari Axiata Group.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (26/03/2020), XL Axiata secara resmi telah menerima pengunduran diri Allan Bonke selaku Direktur dan Chief Commerce Officer XL Axiata pada Senin (23/03) kemarin.

“Pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent,” kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini.

{Baca juga: Tahun 2019, Pendapatan XL Axiata Tembus Rp 25,15 Triliun}

Dian mengatakan, Allan merupakan seorang profesional yang telah bekerja sekitar 3 tahun di XL Axiata. Walaupun begitu, Dian tetap pun mendukung keputusan Allan Bonke untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang dipimpinnya.

Allan Bonke XL Axiata

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Allan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Celcom Axiata,” tambah Dian.

{Baca juga: XL Axiata Operasikan Jaringan 4G di Pesisir Barat Lampung}

Saat ini, perusahaan telah menugaskan David Arcelus Oses untuk sementara mengemban tugas dan wewenang Direktorat Commerce. Selanjutnya, pengesahan pengunduran diri Allan dan penetapan David Arcelus Oses sebagai Direktur & Chief Commerce Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan yang akan ditentukan kemudian.

Perlu diketahui, Axiata Group adalah perusahaan telekomunikasi yang memiliki beberapa perusahaan di Asia. Mulai dari Celcom di Malaysia, XL di Indonesia, Dialog di Sri Lanka, Robi di Bangladesh, Smart di Kamboja, Ncell di Nepal, dan Idea di India. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI