telset

Pesaing Cybertruck, Porsche Taycan Laku Keras di Eropa

Telset.id, Jakarta – Seolah tak mau kalah dengan klaim penjualan Tesla Cybertruck, bos Porsche, Oliver Blume pun turut mengklaim kalau mobil listrik mereka, Porsche Taycan diminati puluhan ribu konsumen. Menurutnya, total ada 30.000 orang telah membayar uang muka untuk mobil listrik pertama Porsche.

Blume mengatakan bahwa pelanggan-pelanggan di Eropa berlomba memesan Porsche Taycan dengan uang muka sampai 2.500 euro atau lebih kurang Rp 39 juta per unit.

Dari jumlah tersebut, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Kamis (12/12/2019), perusahaan telah “mengunci” lebih dari 10.000 pembeli. Artinya, jumlah 10.000 adalah pesanan konkret.

{Baca juga: Polisi Dubai Pilih Tesla Cybertruck untuk Cari Penjahat}

“Jumlah tersebut sangat jauh di atas harapan kami,” kata Blume. Perusahaan berencana untuk mulai mengirim Porsche Taycan ke diler pada bulan ini, di mana 20.000 di antaranya pada tahun depan.

Porsche menghadapi tekanan untuk bersaing dengan Tesla saat Elon Musk berencana membangun pabrik di Jerman. Pabrik Tesla di Berlin akan memproduksi 500 ribu kendaraan per tahun.

Taycan membutuhkan uang muka yang jauh lebih besar daripada biaya pra-pemesanan sebesar USD 100 atau cuma sekitar Rp 1,4 juta untuk Tesla Cybertruck, yang diklaim telah dipesan 250 ribu unit.

{Baca juga: Cuitan Musk Soal Cybertruck Dongkrak Saham Tesla}

Beberapa waktu lalu, Musk menyatakan bahwa pesanan Cybertruck mencatatkan rekor baru. Pesanan kendaraan futuristik itu hampir menyalip angka inden sedan Tesla Model 3 pada 2016.

Truk listrik buatan Tesla banjir pesanan disokong oleh potongan uang muka senilai USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta. Musk mengumumkan laporan soal pesanan Cybertruck lewat cuitan di Twitter. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0