Perusahaan Ini Tolak Kirim Paket Berisi Smartphone Huawei

Smartphone Huawei

Telset.id, Jakarta – Minggu ini, perusahaan pengiriman barang dan ekspedisi, FedEx kabarnya menolak mengirim paket berisi smartphone Huawei dari Inggris ke Amerika Serikat (AS). Permintaan tersebut datang dari penulis di PC Magazine.

Seperti dikutip Telset.id dari Android Authority, Senin (24/06/2019), sang penulis mencoba mengirim paket berisi smartphone Huawei dari kantor di Inggris ke AS. Namun, paket itu dikembalikan kepadanya.

Paket dikirim dari London ke Indianapolis dari perusahaan Parcelforce ke rekanannya di AS, yakni FedEx. Paket dikembalikan dengan alasan sekarang sedang ada masalah antara AS dengan Huawei dan China.

{Baca juga: Huawei Mate X Meluncur September, dengan Dukungan Android}

FedEx menyatakan tidak mau terlibat masalah. PC Magazine kemudian mencoba mengirim paket yang sama dengan perusahaan ekspedisi lain, yakni UPS. Paket tersebut pun kemudian bisa dikirim ke tujuan.

PC Magazine sempat mengonfirmasi hal itu kepada Huawei. Huawei menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh FedEx merupakan kesalahan tafsir atas perintah AS. FedEx lantas memberi pernyataan resmi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Mereka mengaku telah melakukan kesalahan. “Kami mohon maaf atas kesalahan operasional yang terjadi.  Harus dimaklumi, kami berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan dan regulasi AS,” ujar perusahaan pengiriman ini.

FedEx menegaskan siap dan bersedia menerima serta mengangkut semua jenis produk Huawei. Kecuali, lanjut perusahaan, untuk pengiriman apa pun ke entitas Huawei yang terdaftar di daftar pemerintah AS. (SN/FHP)

Sumber: Android Authority

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here