Samsung Rilis Smartphone Tertipisnya, Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 releaseJAKARTA – Setelah berbagai bocoran informasinya berseliweran selama sebulan terakhir, Samsung akhirnya diam-diam baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A8. Seperti yang telah dirumorkan selama ini, Galaxy A8 menjadi smartphone tertipis Samsung, dan menjadi salah satu smartphone Android tertipis yang pernah dibuat.

Galaxy A8 memiliki ketebalan hanya 5,9 mm, panjang 158mm dan lebar 7 7mm, dan memiliki bobot 151 gram. Smartphone ini memiliki bodi terbuat dari material logam, sehingga membuatnya tampil lebih premium.

Selain menonjolkan desain stylish yang tipis, Galaxy A8 juga manawarkan fitur-fitur yang tak kalah kerennya. Untuk layarnya, Galaxy A8 menggunakan 5,7 inci Super AMOLED display dengan resolusi Full HD (1920 x 1080p).

Untuk dapur pacunya, Galaxy A8 disokong chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan fitur prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB dan storage 16/32GB serta didukung microSD card slot.

Tak cukup sampai disitu, Galaxy A8 juga dilengkapi kamera belakang 16MP ISOCELL, kamera depan 5MP dengan aperture f/1.9 untuk mendukung video call dan foto selfie. Dan seperti Galaxy S6, smartphone ini juga dilengkapi fitur fingerprint scanner pada tombol Home.

Meski memiliki ketebalan hanya 5,9mm tapi Samsung Galaxy A8 menggunakan baterai berkapasitas cukup besar 3050mAh, dan sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan TouchWiz.

Untuk harganya, smartphone yang akan menyasar kelas menengah ini kabarnya akan dibanderol sekitar USD 385 atau sekitar Rp 5 jutaan. Galaxy A8 akan memulai debutnya di pasar Tiongkok. Sementara untuk negara berikutnya masih belum ada konfirmasi dari pisak  Samsung.

Galaxy A8 memang diperkirakan akan bisa mencuri perhatian pasar. Pasalnya, smartphone kelas mud-range dari Samsung ini tak hanya menawarkan desain yang apik, tapi juga dilengkapi fitur-fitur yang ada di smartphone premium.[HBS]

Samsung Galaxy A8 foto

Samsung Galaxy A8 foto2

Samsung Galaxy A8 camera

Samsung Galaxy A8 kamera

Samsung Galaxy A8 slim

Samsung Galaxy A8 battery

Samsung Galaxy A8 fingerprint scaner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI