Perangkat Unik Untuk Rumah Futuristik

Sekarang, Anda bahkan tidak perlu lagi seorang tukang kebun untuk menyiram tanaman Anda, atau pembantu rumah tangga untuk mondar mandir mematikan lampu rumah yang berkilau seperti berlian Anda. Perlahan tapi pasti, semua yang ada di rumah dibuat lebih pintar. Sebelumnya, kita sudah banyak mendengar tentang pengeras suara yang pintar, kulkas yang pintar, mesin cuci yang pintar, pendingin ruangan yang pintar, bahkan tirai digital yang pintar. Kini, untuk alasan yang sama, sejumlah pabrikan kembali menghadirkan teknologi serupa. Hanya saja dengan produk yang berbeda. Beberapa, bahkan boleh dibilang tidak biasa.

Kami mengumpulkan lima dari entah berapa banyak lagi perangkat pintar di luar sana, yang memungkinkan Anda tetap duduk manis di atas sofa. Mengendalikan semuanya dari kejauhan, bertumpu pada kekuatan Bluetooth dan Wi-Fi. Dan tentunya dengan bantuan aplikasi (beberapa).

Smart-air-purifierHPA250B Smart air purifier

Seperti kami katakan, ada begitu banyak pabrikan di luar sana yang mencoba menghadirkan produk pintar. Honeywell, salah satunya. Dengan niat baik memberikan udara segar bagi Anda, perusahaan ini pun membuat HPA250B, sebuah air purifier cerdas yang dilengkapi dengan fungsionalitas Bluetooth. Itu artinya, perangkat ini akan dapat Anda kendalikan dari kejauhan, entah itu melalui smartphone Android ataupun iOS Anda. Nah, mengingat jangkauan sinyal Bluetooth yang relatif pendek, Honeywell pun menyiasatinya dengan memberinya kemampuan untuk mengenali smartphone Anda. Hasilnya, Anda tiba di rumah, dia otomatis menyala.

Samsung-Smart-Light-BulbSamsung Smart Bulb

Anda kembali dari kantor dalam keadaan perut penuh dan mengantuk, hingga tak punya lagi kekuatan untuk berjalan ke arah tombol lampu dan meredupkannya. Untungnya, seisi rumah Anda dipenuhi bola lampu pintar buatan Samsung. Bekerja dengan bantuan aplikasi – dapat dikendalikan melalui smartphone atau tablet, Anda tak hanya dapat meredupkan, Anda juga dapat menyesuaikan suhu warna, dengan rangkaian output mulai dari 2700K hingga 6500K untuk warna putih yang hangat atau dingin. Secara garis besar tak jauh berbeda dengan apa yang pernah dikerjakan Phillips atau LG. Bedanya, smart bulb yang bertahan hingga 15,000 ini didukung Bluetooth, dan bukannya Wi-Fi seperti pesaingnya.

WeMo-Crock-PotWeMo Crock-Pot

Anak-anak adalah mahkluk kecil yang harus selalu diberi makan agar cepat besar. Anda ingat itu. Sama jelasnya dengan Anda mengingat bahwa pulang sekolah anak-anak harus makan. Tapi bagaimana jadinya jika Anda baru sadar setelah sampai kantor bahwa tombol ‘on’ pada mesin pemasak nasi belum ditekan? Tenang, WeMo Crock-Pot adalah mesin pemasak nasi pertama yang dapat dikendalikan lewat smartphone. Itu artinya, Anda tak hanya dapat menyalakannya dari kantor, Anda juga dapat mengatur suhu dan mengubah pengaturan waktunya dari manapun Anda berada. Haah… anakku bisa makan.

PlantLinkPlantLink

Anda memiliki banyak hal untuk dikerjakan setiap harinya, selain ke kantor; membersihkan kamar tidur, mencuci piring dan memasak, hingga akhirnya terlalu sibuk untuk memberi minum Dianthus Caryophyllus. Untuk mencegahnya dari kematian tragis, Anda perlu membenamkan sensor PlantLink Wi-Fi ke dalam tanah untuk mendeteksi tingkat kelembaban, lewat keterangan yang dikirimkan ke pusat pemancar. Jadi jika anyelir kesayangan Anda itu kehausan, akan terkirim notifikasi ke smartphone, tablet atau PC Anda. Dan Anda pun akan bisa langsung menyelamatkannya. Soal Anda sedang memasak, tenang, bukankah smartphone Anda tahu segalanya.

UbiUbi

Saat Anda tengah sibuk membuat rumah untuk Dianthus Caryophyllus, Anda akan berpikir dua kali untuk menyentuh ponsel dan mencari berita terbaru dengan tangan Anda yang penuh tanah itu. Ubi, kotak dengan kontrol suara yang terhubung ke internet melalui Wi-Fi, dioperasikan dengan Android. Cukup dengan mengatakan “Ok Ubi”, Anda dapat melakukan banyak hal, mulai dari memerintahkannya untuk mencari berita di internet, mengatur alarm, hingga menelepon teman. Ubi juga terhubung ke perangkat lain yang menggunakan internet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI