LG Hadirkan Fitur Knock-Mode di Ponsel Menengah

lg-g2-knock-code (1)

Jakarta – Fitur kunci layar dengan cara mengetuknya, kini semakin banyak digunakan oleh para vendor. Namun, tidak semua  smartphone memiiki fitur satu ini, karena biasanya hanya sebagian ponsel pintar dikelas atas saja yang memilikinya. LG, vendor asal Korea, rencananya akan menerapkannya di beberapa seri ponsel terbarunya di kelas menengah.

“saat anda mabuk dan tertidur, istri anda coba membuka ponsel yang tanpa keamanan, maka akan mudah baginya membuka. Sehingga, beberapa hal biasa akan menjadi runyam,” ujar Cho Chorung, Senior Marketing Manager LG Mobile, di sela peluncuran acara LG Series III, di Jakarta, Rabu (24/04).

Menurutnya, fitur keamanan yang dimiliki LG kali ini lebih kuat dan persisi. Namun, fiturnya satu ini juga memiliki keunikan dan usefull/ sangat berguna bagi penggunanya.

“LG memberikan diferensiasi bukan hanya dalam hal spesifikasi, tapi juga user experience. Kami percaya orang akan suka Knock Code karena memudahkan orang dalam membuka handphone,” lanjut Cho Chroung menjelaskan.

Knock-mode sendiri, merupakan sebuah fitur kunci yang mirip dengan gesture pada ‘pattern lock’ untuk kunci layar, yang biasanya hadir dalam sistem ponsel Android 4.1 Jelly Bean. Hanya saja bedanya fitur satu ini, tidak dilakukan gesture, melainkan dengan mengetuk layar.

Adinda Nesvia, Head of Prodcut Marketing LG, menambahkan, bahwa fitur Knock-mode ini adalah hasil dari desain kemudahan yang dikembangkan LG. Seperti halnya, pattern lock, fitur ini juga dikombinasikan dengan PIN, jika pengguna lupa akan kombinasi ketukkan yang diterapkan.

Didalam menu Knock-On, pengguna akan menemukan empat kotak kosong, yang bisa diatur setiap kotaknya untuk berapa kali ketuk. Seperti halnya, untuk kotak pertama bisa diisi dengan satu ketukkan, kedua dengan dua ketukkan, sedangkan untuk ketiga dan keempat diisi dengan satu ketukan.

“Saat melakukan proses ketuk, baik itu dilakukan dengan 2 kali atau sekali, maka akan muncul angka di kolom atas menu yang sesuai dengan nomor kolom dan jumlah ketukkan,” jelas Dinda.

Sebenarnya juga, fitur Knock-on ini hadir pertama pada produk flagship LG, yaitu seri LG G2 dan LG Pro Lite. Fitur yang hanya difungsikan untuk menghidupkan layar dengan cara mengetuk layar sebanyak dua kali, tanpa harus repot menggunakan tombol power.

Untuk videonya, dapat dilihat disini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI