People Sense, Aplikasi Cari Teman Baru dari Microsoft

People SenseJAKARTA – Mencari lokasi teman atau keluarga dengan menggunakan handset Android dan iOS memang bukanlah perkara sulit. Terbilang mudah, bahkan. Namun tidak demikian dengan pengguna Windows Phone. Pasalnya,  pengguna perangkat dengan OS ini biasanya harus terlebih dahulu menginstall aplikasi pihak ketiga yang juga jarang ditemukan.

Dilansir telsetNews dari Engadget, Senin (23/02/2015),  ketertinggalan OS Windows Phone dari Android dan iOS itu sebentar lagi akan hilang. Pasalnya, menurut situs Spanyol Microsoft Place, akan datang sebuah layanan pencari teman baru dari raksasa IT ini. Namanya, People Sense.

Dikatakan bahwa, layanan ini akan memberikan kesempatan bagi pengguna Windows Phone untuk berbagi lokasi dengan pengguna Windows Phone lainnya.

Konsep dasar ‘People Sense’ sebenarnya sama dengan layanan cari teman Apple, ‘Find My Friends’. Bedanya, People Sense lebih menekankan pada bagaimana menghubungi teman terdekat tersebut, baik melalui telepon ataupun aplikasi pesan lainnya. Bahkan, People Sense memberikan arah menuju ke teman terdekat tersebut jika pengguna ingin bertemu muka.

Saat ini ‘People Sense’ sedang menjalani uji coba beta. Dengan kode sandi Buddy Aware. Belum jelas kapan layanan ini akan dirilis oleh Microsoft. Tapi, yang sudah pasti adalah layanan ini hanya tersedia untuk OS windows 10. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI