telset

Collabs Bareng JSD, Transaksi Tokopedia Melonjak 2 Kali Lipat

Telset.id, Jakarta – Tokopedia dan Jakarta Sneaker Day (JSD) sukses mencatatkan kenaikan transaksi penjualan saat menggelar event bertajuk “JSD Future Format Volume 2” pada 27 Juli hingga 30 Juli 2020 di aplikasi Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menilai kesuksesan peningkatan transaksi penjualan bukti bahwa pegiat usaha seperti JSD sebenarnya bisa memanfaatkan platform digital untuk mempertahankan bisnis mereka.

“JSD adalah contoh pegiat usaha yang mengakselerasi adopsi platform digital Tokopedia untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, serta berkontribusi memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi,” kata Nuraini.

{Baca juga: Asyik! Akses Aplikasi Tokopedia Bebas Kuota Internet}

Nuraini mengatakan jika kolaborasi Tokopedia dan JSD telah 2 kali dilaksanakan yaitu pada Maret 2020 dan Juli 2020 sekarang.

Hasilnya nilai transaksi penjualan meningkat lebih dari 2x lipat dibandingkan acara pertama pada 28 sampai 29 Maret 2020 lalu.

Nuraini menilai jika salah satu fitur yang mendukung keberhasilan penjualan adalah adalah Tokopedia Play. Fitur Tokopedia Play mampu meningkatkan penjualan karena memudahkan pegiat usaha menjangkau konsumen secara online.

“Pemanfaatan Tokopedia Play bertujuan membantu pegiat usaha, seperti JSD, menjangkau masyarakat dengan cara yang lebih interaktif dan atraktif,” tambah Nuraini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Project Director JSD, Vito Wira Evendye. Menurut Vito kehadiran Tokopedia khususnya fitur Tokopedia Play membantu pegiat usaha dalam menjual produk-produk mereka kepada konsumen.

“Pemanfaatan Tokopedia Play juga menjadi salah satu langkah kami untuk menginspirasi lebih banyak pegiat usaha dalam mendukung kemajuan industri fesyen dan skena pop-culture di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” tutur Vito.

Perlu diketahui jika JSD Future Volume 2 menampilkan berbagai produk fesyen dari kreator lokal dan internasional. Selain itu ada juga hiburan berupa talkshow JSD Buzz dan konser musik online.

Acara ini telah ditonton lebih dari 200.000 kali oleh pengguna Tokopedia sepanjang periode kampanye. Selama acara produk hasil kreator lokal, seperti sepatu, tas ransel dan masker kain bermotif, menjadi yang paling populer.

{Baca juga: Tokopedia Dukung Polisi Selidiki Kasus Kebocoran Data}

Tokopedia adalah e-commerce yang terus membantu pegiat usaha atau UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebelum berkolaborasi dengan JSD, Tokopedia juga membantu  pemilik warung tradisional dan mitra lainnya bisa membeli stok untuk toko offline-nya dengan lebih mudah dan efisien melalui smartphone, melalui aplikasi Mitra Tokopedia.

Selain itu Tokopedia juga memudahkan warung tradisional untuk menjual produk kesehatan seperti masker dan vitamin.

{Baca juga: Tokopedia Bantu Warung Tradisional Hadapi Covid-19}

Tokopedia telah melakukan kerja sama dengan produsen masker dan vitamin di Indonesia sehingga mitra warung bisa membeli stok masker dan vitamin dengan mudah melalui Tokopedia.

E-commerce unicorn tersebut juga memberikan edukasi untuk para pemilik warung dan pelaku usaha tradisional untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman, serta menggunakan masker selama berjualan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0